Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Cinta Membaca

25 November 2023   06:07 Diperbarui: 25 November 2023   06:10 82
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Cerpen: Cinta Membaca

Oleh Mugiarni 

Adelia  seorang gadis remaja yang tinggal di sebuah desa kecil di Jawa Tengah. Ia adalah anak yang cerdas dan berprestasi di sekolahnya. Namun, ada satu hal yang membuat Adelia berbeda dari teman-teman sebayanya, yaitu kecintaannya pada membaca.

Adelia  suka membaca buku. Ia bisa menghabiskan berjam-jam untuk membaca buku di kamarnya. Ia membaca buku apa saja, mulai dari novel, buku pengetahuan, hingga buku agama.

Kecintaan Adelia pada membaca tidak lepas dari pengaruh ibunya, Bu Arni. Bu Arni adalah seorang guru yang sangat menyukai membaca. Sejak kecil, Bu Arni selalu menanamkan kecintaan pada membaca kepada Adelia.

Bu Arni selalu menyediakan buku-buku untuk Adelia. Ia juga sering mengajak Adelia ke perpustakaan untuk meminjam buku. Bu Arni percaya bahwa membaca adalah salah satu cara untuk menambah ilmu dan pengetahuan.

Suatu hari, Adelia sedang membaca buku di kamarnya ketika Bu Arni masuk. Bu Arni melihat Adelia sedang membaca buku dengan sangat serius.

"Apa yang kamu baca, De?" tanya Bu Arni.

"Aku sedang membaca buku tentang sejarah Islam, Bu," jawab Adelia.

"Wah, bagus sekali," kata Bu Arni. "Kamu memang anak yang rajin membaca."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun