Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Apotik Hidup

11 November 2023   05:19 Diperbarui: 11 November 2023   05:23 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar pixabay.com gratis

Suatu hari, Nara sedang bermain di taman bersama teman-temannya. Tiba-tiba, salah satu temannya terjatuh dan kakinya terkilir. Nara pun segera menghampiri temannya itu dan memeriksa kakinya.

"Tenang, aku akan membantumu," kata Nara.

Nara pun mengambil daun pegagan dari taman dan mengoleskannya ke kaki temannya yang terkilir. Ia juga memijat kaki temannya tersebut.

Setelah beberapa saat, kaki temannya itu mulai terasa lebih baik. Ia pun bisa berdiri dan berjalan dengan lancar.

"Terima kasih, Nara," kata teman Nara. "Kamu sudah menolongku."

"Sama-sama," kata Nara. "Aku senang bisa membantumu."

Teman Nara pun sangat senang dengan pertolongan Nara. Ia pun bercerita kepada teman-temannya yang lain tentang apa yang Nara lakukan.

Mendengar cerita itu, teman-teman Nara pun mulai tertarik untuk mempelajari tentang apotik hidup. Mereka pun meminta Nara untuk mengajari mereka tentang manfaat tanaman obat.

Nara pun dengan senang hati mengajari teman-temannya. Ia juga mengajak mereka untuk menanam tanaman obat di rumah mereka masing-masing.

Nara merasa senang bisa berbagi pengetahuan tentang apotik hidup kepada orang lain. Ia berharap bahwa semakin banyak orang yang mengetahui tentang apotik hidup dan memanfaatkannya untuk kesehatan.

**

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun