Mohon tunggu...
Mugiarni Arni
Mugiarni Arni Mohon Tunggu... Guru - guru kelas

menulis cerita

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Berperan Sebagai Gadis Berkepang Dua

16 September 2023   11:43 Diperbarui: 16 September 2023   11:54 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar dokpri dengan inshot

Bu Arni melanjutkan dengan penuh semangat, "Adelia, selama perjalanan seni dan literasimu, selalu ingat bahwa literasi adalah kunci untuk menjelajahi dunia. Dengan membaca, menulis, dan terus belajar, kamu akan memperkaya pengetahuanmu dan mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang dirimu sendiri dan dunia di sekitarmu."

Dia melanjutkan, "Setiap buku adalah pintu menuju petualangan baru, dan dengan setiap kata yang kamu tulis, kamu menciptakan dunia baru. Jangan pernah berhenti bertanya, menjelajahi, dan merasa kagum pada keajaiban kata-kata. Literasi adalah alat untuk meraih impian, dan kamu memiliki potensi tak terbatas."

Adelia merasa terinspirasi oleh kata-kata Bu Arni. "Terima kasih, Bu Arni. Saya akan terus berusaha dan menggali potensi saya dalam literasi, seperti yang ibu ajarkan kepada kami. Saya ingin menjadi seseorang yang dapat berbagi pengetahuan, cerita, dan inspirasi dengan dunia."

Bu Arni tersenyum bangga dan menjawab, "Itu adalah tekad yang hebat, Adelia. Tetaplah semangat dalam belajar, teruslah mengejar impianmu, dan jangan lupa bahwa literasi adalah kekuatan yang dapat mengubah hidup. Dunia menanti untuk mendengar ceritamu, dan aku yakin kamu akan menuliskan cerita yang indah."

Mereka berdua berbicara sebentar lagi, berbagi pandangan dan mimpi tentang masa depan literasi dan seni Adelia. Semangat dan motivasi dari Bu Arni membuat Adelia merasa yakin bahwa dia memiliki alat yang kuat untuk mencapai segala hal yang diinginkannya dalam kehidupan dan karier yang sedang berkembang.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun