Mohon tunggu...
Medio Podcast Network
Medio Podcast Network Mohon Tunggu... Lainnya - Medio by KG Media

Medio, sebagai bagian dari KG Radio Network yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut. Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Elemen Fundamental dalam Membangun Copywriting yang Efektif bagi Penjualan

31 Januari 2022   10:49 Diperbarui: 31 Januari 2022   10:59 334
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi copywriting (Canva)

DENGAN masifnya penggunaan media sosial serta kunjungan ke beragam situs web, memasang iklan menjadi tantangan tersendiri bagi sebuah bisnis. 

Dalam hitungan menit bahkan detik, seorang pengguna media sosial seperti Instagram dan Facebook, dapat menemui konten-konten "sisipan" kala menikmati waktunya berselancar di linimasa. 

Konten sisipan tersebut tidak lain ialah iklan yang dipasang oleh merek-merek (brand) tertentu, baik secara cuma-cuma melalui akun pribadinya maupun dengan bantuan alat pengiklan. 

Terlepas dari besaran pengeluaran untuk pemasangan iklan, setiap merek pasti menghendaki hasil yang efektif. 

Dalam artian, materi yang dipromosikannya dapat betul-betul terkonversi menjadi tindakan seperti kunjungan ke situs resmi, situs berbelanja (e-commerce), maupun yang paling utama, yakni transaksi pembelian. 

Namun, sebelum mencapai itu semua, sebuah merek perlu terlebih dahulu menemukan cara untuk menarik perhatian audiens.

Mengutip data dari Hootsuite, dalam sebulan seseorang setidaknya dapat mengklik 12 iklan di Facebook. Angka ini terbilang cukup kecil jika dibandingkan dengan begitu banyaknya iklan yang dapat diterima pengguna dalam sehari. 

Oleh karenanya, untuk menghasilkan iklan yang dapat menarik perhatian audiens, diperlukan teknik-teknik tertentu. Visual promosi yang menarik bukanlah satu-satunya faktor yang dapat merenggut perhatian audiens. 

Redaksi dari promosi tersebutlah yang menjadi penentu selanjutnya. Copywriting, sebuah teknik penulisan kreatif yang bertujuan menggerakkan audiens untuk melakukan tindakan sesuai tujuan dari sebuah promosi, menjadi hal yang perlu dipelajari setiap bisnis.

Membangun profil dan panduan merek 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun