TUGAS HARIANÂ
UNIVERSITAS TEKNOLOGI DIGITAL
TAHUN AKADEMIK 2022/2023
Nama              : Muhammad Luthfi Narulloh
Npm               : 10120326
Kelas              : C7.20
Nama Mata Kuliah   : Pelayanan Prima
Konsep Pelayanan Prima
Pelayanan prima adalah pelayanan baik yang memuaskan pelanggan, masyarakat atau pemangku kepentingan lainnya; upaya untuk memuaskan kebutuhan atau permintaan; Mempersiapkan dan mengurus apa yang dibutuhkan sebaik mungkin agar pelanggan mendapatkan sesuatu yang melebihi ekspektasinya. Keunggulan layanan adalah suatu konsep yang mengacu pada pelayanan terbaik dan berkualitas tertinggi yang diberikan oleh suatu bisnis atau organisasi kepada konsumen guna menciptakan kepuasan pelanggan. Keunggulan pelayanan harus menjadi landasan awal yang diadopsi oleh dunia usaha dan organisasi karena keunggulan pelayanan memegang peranan penting dalam membangun reputasi, mempertahankan pelanggan lama dan menciptakan pelanggan baru.
Pelayanan prima pada dasarnya tergantung pada upaya Perusahaan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pembeli. Hal ini dapat mendatangkan kepuasan dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Karena pada dasarnya jika pelanggan merasa harapannya  terpenuhi maka akan tercipta kepuasan pelanggan dan jika pelanggan merasa puas maka berarti pelayanan perusahaan dapat ditingkatkan. Dengan cara ini, pelanggan akan cenderung mengunjungi perusahaan/organisasi berulang kali dan memberikan rekomendasi (umpan balik) positif kepada teman, kolega, orang tua, atau kerabatnya. Hal ini memungkinkan bisnis atau organisasi mereka untuk menarik lebih banyak pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama.
Definisi keunggulan layanan diadopsi oleh banyak pengusaha di berbagai bidang dan sektor tempat mereka beroperasi.