Mohon tunggu...
Irma Tri Handayani
Irma Tri Handayani Mohon Tunggu... Guru - Ibunya Lalaki Langit,Miyuni Kembang, dan Satria Wicaksana

Ibunya Lalaki Langit ,Miyuni Kembang,dan Satria Wicaksana serta Seorang Penulis berdaster

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Dia Ayahmu

5 November 2018   17:29 Diperbarui: 5 November 2018   17:29 269
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Dengan menggendong aku, Ibu menemui mereka. Histerisnya Ibu melihat mereka membuat aku kecil menangis karena ketakutan.  Puncaknya ibu pergi meninggalkan aku di depan mereka . Ibu merana karena saat Ibu meminta Ayah memilih dan Ayah memilih Ibumu, dengan kemudaannya dengan kecantikkanya. 

Ibuku wanita beranak 3 itu lalu menghilang membawa kepedihan tanpa sempat membawa aku dan ketiga kakakku. 

Ayah membangun keluarga kembali dengan ibumu. Kau lahir sebagai anak pertama dengan jenis kelamin sama seperti aku, perempuan. Akibatnya? Ayahpun melupakanku. 

Jika bukan karena Nenek yang mengasuhku adalah Ibunya, mungkin dia tak pernah mau menjengukku.

Kini kau datang padaku dik., Meminta tolong padaku untuk melepaskan Ayah kita dari Ibumu. 

Lapormu Ayah sering    main perempuan.  Ternyata keberadaan Ibumu tak cukup membuat ayah setia.  Laksana Don Juan, Ayah selalu berpindah dari wanita. Meski tanpa melepas Ibumu, ayah tetap berselingkuh.

Kamu marah pada Ayah. Kamu usir Ayah karena telah memainkan kesetiaan Ibumu. Kamu sakit hati.  Dan kamu berkata bahwa kamu tak ingin mengurus Ayah dihari tuanya nanti. 

Lalu aku harus apa dik? Aku harus menerima permintaanmu untu merengkuh Ayah kini? Setelah sekian lama dia membahagiakanmu kini aku harus mau menerima ayah yang ingin kau buang? 

Tahukah Ibumu bahwa rasa sakit yang dia rasa pernah Ibuku rasa. Sadarkah Ibumu bahwa karma itu ada? 

Ayah memang bejad. Tak mampu setia pada satu wanita. Anaknya bertebaran dimana-mana.  Tapi satu yang harus kamu ingat dik.. 

Cuma kamu yang mendapatkan rumah mewah, makanan lezat, akomodasi lengkap dan pendidikan tinggi hingga menghantarmu menemukan jodoh di tempat kerja yang bonafit. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun