Mohon tunggu...
Julie Chou
Julie Chou Mohon Tunggu... Jurnalis - short strory author

aku adalah apa yang kamu baca, yang kamu kira, yang kamu suka, juga yang tidak

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen ǀ Sedemikian Rupa (Best Moment 2016)

16 Januari 2017   22:22 Diperbarui: 17 Januari 2017   00:05 1210
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: kfk.kompas.com

Dia mengangkat alisnya, mungkin merasa heran, karena aku tidak mirip dengan orang yang sedang belanja. Tanpa kantong plastik atau barang bawaan yang banyak.

"Ini, action figure, pesanan customer, buat keperluan kue." Aku menunjuk kotak kaca yang memamerkan bermacam-macam action figure.

"Customer? Kue?"

"Iya, kerjaan. Bisa duduk aja nggak? Aku capek ndongak terus?"

Dia, tingginya 190cm, sedangkan aku hanya 155cm. Berbicara dengannya, berdiri, berhadap-hadapan tentu menyiksa tulang leherku, karena harus terus menerus mendongak ke atas.

"Ooh... Oke. Lama nggak ngobrol sama kamu? Mau makan apa? Aku traktir."

"Minum aja, aku udah kenyang."

Itu pertemuan pertama setelah sekian lama kami memutuskan untuk berhenti saling menghubungi. Waktu itu, detik masih bergerak maju, kami berbicara, bercerita hingga lupa waktu, hingga lupa luka yang dulu. Hingga sebuah panggilan dari handphone yang kubuat senyap, mengakhiri pertemuan kami.

Tetapi, kami tidak pernah mengucapkan "selamat tinggal", tetap seperti dulu, mungkin kebiasaan. Kami justru bertukar nomor handphone,pin BBM dan semuanya. Agar kami bisa selalu bertukar kabar, agar bisa saling tahu apa yang baru di facebook dan instagram.

Salahkah? Tidak. Kita berteman. Titik.

* * *
Midnight, gettin' uptight
Where are you?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun