Mohon tunggu...
Itba muhamadi
Itba muhamadi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa SMH Banten

UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten student majoring in sharia economics

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Upaya Meningkatkan Nilai Pelanggan

21 Desember 2021   17:36 Diperbarui: 21 Desember 2021   17:42 257
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

customer rellationship management ( CRM )

CRM merupakan hubungan kerjasama antara pihak perusahaan dan pelanggan. Maka kedua pihak tersebut saling menguntungkan.

Ada tiga faktor pendorong suksesnya hubungan antara pemasaran dan pelanggan

A .Customer value.

 perbedaan rasio manfaat yang di terima  sumber daya yg di gunakan supaya m3ndaftakna manfaat

B . Customer satisfaction.

Jadi prsepsi kinerja produk dan jasa hubungan baii dengan harapannya

C. Customer retention.

Tujuannya dari produk yang bernilai secara terus terusan

D. Supplychain management

Merupakan sebuah konsep mekanisme dlm meningkatkan produktivitas.lokasi dan komunilasi,bahan dan barang.

Dalam menciptakan supply chainmanagement,ketika salahsatu hal yang menakutkan sehingga dapat terjadi kegagalan karena adanya beberapa alasan,

Yg pertama perencanaan seleksi atau inplementasi.

Sebenarnya si sistem SCM ini dapat memberikan bisnis ya seperti pengolahan pemasaran dan lain lain

E. Enterprise resaurce planing ERP

Merupakan sistem oprasi yang paling memungkinkan perusahaan dan ERP ini menjadi kekuatan teknologi dari bisnis elektronik.

F. Knowledge management KM.

Muncul pada tahun 1974 dan di populerkan pada tahun 1980. Pada 1993 tokoh manajemen yang bernama Peter drucker dalam mengembangkan knowledge oleh generasi kedua di publising buku oleh nonaka dan takeuchi di akhur tahunan 1990 pasar mulai memperkembangkan internet lah dalam dunia bisnis saat itu.

Dan pada generasi ketiga ditandai demokratisasi yang sangat menghambat perkembangan kreativitas.

Terdapat sembilan proses managemen dalam bidang epitemologis

1. Sosialisasi penciptaan knowledge pengetahuan praktis dan pengalaman

2. Sistematis pengadopsian pengetahuan teknis

3. Transformasi mentranfirm nilai dan visi

4. Formalisasi sama saja sepeti point 3 yaitu mentransfer kedalam sistem organisasi

5. Rutinisasi rantaian proses penerapan

6. Evaluasi mengubah teknis ke knowledge kritis

7.orientasi

8. Pertimbangan

9. Dan realisasi

Dan pada dasrarnya knowledge merupakan suatu hal yang sangat sangat vitql dalam memberikan nilai tambahan bagi pertumbuhan bagi pertumbuhan organisasi.

Dan dengan kniwledge management ini dapat dapat mengambil keputusan dengan tanggap dan cepat baik serta bermanfaat dalam mencapai keunggualn bergorganisasi alasan fundemental sumber potensi dan besic untuk menentukan arah dalam mengembangkan ke uangan budaya tidak tadap di pisahkan karena dapat menjungjung tercapainya efektivitas knowledge,dan adanya penerapan budaya secara maksimal. Makan akan terlihatlah komitmen pemimpin organisasi dan bentuk respeck terhadap knowledge management.

Nama : itba muhamadi 

Nim : 191410049

Sebagai tugas UAS matakuliah Manajemen Pemasaran Syariah dengan Dosen Pengampu Dr.h. syaeful bahri, S.Ag,MM."

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun