customer rellationship management ( CRM )
CRM merupakan hubungan kerjasama antara pihak perusahaan dan pelanggan. Maka kedua pihak tersebut saling menguntungkan.
Ada tiga faktor pendorong suksesnya hubungan antara pemasaran dan pelanggan
A .Customer value.
 perbedaan rasio manfaat yang di terima  sumber daya yg di gunakan supaya m3ndaftakna manfaat
B . Customer satisfaction.
Jadi prsepsi kinerja produk dan jasa hubungan baii dengan harapannya
C. Customer retention.
Tujuannya dari produk yang bernilai secara terus terusan
D. Supplychain management
Merupakan sebuah konsep mekanisme dlm meningkatkan produktivitas.lokasi dan komunilasi,bahan dan barang.
Dalam menciptakan supply chainmanagement,ketika salahsatu hal yang menakutkan sehingga dapat terjadi kegagalan karena adanya beberapa alasan,
Yg pertama perencanaan seleksi atau inplementasi.
Sebenarnya si sistem SCM ini dapat memberikan bisnis ya seperti pengolahan pemasaran dan lain lain
E. Enterprise resaurce planing ERP
Merupakan sistem oprasi yang paling memungkinkan perusahaan dan ERP ini menjadi kekuatan teknologi dari bisnis elektronik.
F. Knowledge management KM.
Muncul pada tahun 1974 dan di populerkan pada tahun 1980. Pada 1993 tokoh manajemen yang bernama Peter drucker dalam mengembangkan knowledge oleh generasi kedua di publising buku oleh nonaka dan takeuchi di akhur tahunan 1990 pasar mulai memperkembangkan internet lah dalam dunia bisnis saat itu.
Dan pada generasi ketiga ditandai demokratisasi yang sangat menghambat perkembangan kreativitas.
Terdapat sembilan proses managemen dalam bidang epitemologis
1. Sosialisasi penciptaan knowledge pengetahuan praktis dan pengalaman
2. Sistematis pengadopsian pengetahuan teknis
3. Transformasi mentranfirm nilai dan visi
4. Formalisasi sama saja sepeti point 3 yaitu mentransfer kedalam sistem organisasi
5. Rutinisasi rantaian proses penerapan
6. Evaluasi mengubah teknis ke knowledge kritis
7.orientasi
8. Pertimbangan
9. Dan realisasi
Dan pada dasrarnya knowledge merupakan suatu hal yang sangat sangat vitql dalam memberikan nilai tambahan bagi pertumbuhan bagi pertumbuhan organisasi.
Dan dengan kniwledge management ini dapat dapat mengambil keputusan dengan tanggap dan cepat baik serta bermanfaat dalam mencapai keunggualn bergorganisasi alasan fundemental sumber potensi dan besic untuk menentukan arah dalam mengembangkan ke uangan budaya tidak tadap di pisahkan karena dapat menjungjung tercapainya efektivitas knowledge,dan adanya penerapan budaya secara maksimal. Makan akan terlihatlah komitmen pemimpin organisasi dan bentuk respeck terhadap knowledge management.
Nama : itba muhamadiÂ
Nim : 191410049
Sebagai tugas UAS matakuliah Manajemen Pemasaran Syariah dengan Dosen Pengampu Dr.h. syaeful bahri, S.Ag,MM."
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H