Mengetahui tidak cukup, kita harus menerapkan. Kemauan saja tidak cukup, kita harus melakukan
(Bruce Lee)
Mengerjakan tugas Demonstrasi kontekstual modul 2.2 RPP Kompetensi Sosial Emosional merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Modul ini dirancang dengan tujuan utama untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai strategi pengembangan kompetensi sosial emosional pada siswa. Dalam konteks ini, sebagai calon guru penggerak, saya akan diarahkan untuk memahami konsep-konsep kunci yang terkait dengan pengembangan kompetensi sosial emosional. Lebih dari itu, kita akan memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung bagaimana modul 2.2 RPP dapat diterapkan dengan kontekstual dalam konteks proses pembelajaran.
Tujuan Pembelajaran Khusus
CGP dapat mendemonstrasikan pemahaman tentang implementasi pembelajaran Kompetensi Sosial dan Emosional dalam Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP)
Tugas 4.1
Membuat Rencana Implementasi Pembelajaran Sosial dan Emosional bagi murid di Kelas.
Langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:
Tentukan  minimal 2 kompetensi sosial dan emosional  (KSE) yang akan Anda implementasikan. Berikan alasan pemilihan KSE tersebut.
Pilihlah 1 RPP (Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran) atau RPL (Rancangan Pelaksanaan  Layanan)  yang sudah ada dan pilihlah 2 KSE  untuk diimplementasikan dalam pembelajaran tersebut.
Anda dapat mengacu pada RPP yang dijelaskan dalam  bagian D.1 dan D.2 dalam Implementasi Pembelajaran Sosial dan Emosional pada tahap Eksplorasi Konsep.
Sesuaikan penyampaian dan instruksi pembelajaran dengan konteks kelas Anda.
Unggah RPP/RPL tersebut pada tautan yang diberikan.
RPP Kompetensi Sosial Emosional Bahasa Sunda Kelas 8 Materi Kampung Adat Sunda
1. cover
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
KOMPETENSI SOSIAL DAN EMOSIONAL (KSE)
BAHASA SUNDA KELAS 8
MATERI KAMPUNG ADAT SUNDA