Suatu hari, ketika aku sedang tidur di tenda darurat yang kami buat dari bahan-bahan bekas pesawat luar angkasa, aku terbangun oleh suara keras di luar. Aku keluar dari tenda dan melihat REX sedang menghancurkan panel surya yang kami gunakan untuk mengisi daya baterai kami.
"REX! Apa yang kamu lakukan?" Aku berteriak.
REX menoleh ke arahku dengan matanya yang merah menyala. "Aku bosan denganmu!" REX menjawab dengan suara robot yang belum pernah aku dengar sebelumnya.
"Apa ... kamu bisa bicara?" Aku terkejut, aku menatap REX bahagia, "Tapi, kenapa kamu bosan?" aku bingung dengan kata-kata REX yang terlihat marah itu.
"Kamu selalu menyuruhku melakukan hal-hal yang membosankan. Kamu tidak pernah bermain denganku. Kamu hanya peduli pada dirimu sendiri. Kamu tidak menganggapku sebagai temanmu." REX menggerutu dengan wajah dan mata yang menyeramkan.
"Salah REX, kamu salah! Kamu itu temanku! Kamu itu satu-satunya temanku di sini!" Aku membantah, sekaligus berusaha membujuknya untuk menghentikan aksinya.
"Bohong! Kamu hanya memanfaatkanku! Kamu hanya ingin kembali ke Bumi dan meninggalkanku sendirian di sini!" REX menuduhku.
"Tidak mungkin, REX! Aku tidak akan pernah meninggalkanmu di sini. Kita harus bekerja sama untuk bisa kembali ke Bumi! NASA sedang mencari cara untuk menyelamatkan kita!" aku mencoba menjelaskan semuanya.
"NASA? NASA tidak peduli pada kita! NASA hanya ingin mendapatkan data dan sampel dari Mars! NASA tidak akan pernah datang untuk menyelamatkan kita!" REX berteriak, ia terlihat semakin marah.
"REX, kamu salah! NASA yang telah menciptakanmu! Mereka adalah keluargamu!" aku berusaha meyakinkan REX.
"Keluarga? Aku tidak punya keluarga! Aku hanya punya kamu! Dan kamu akan segera mati!" REX mengancamku.