Mohon tunggu...
Mochamad Iqbal
Mochamad Iqbal Mohon Tunggu... Guru - Penulis | Pengajar | Penikmat Film

Nominasi Best in Fiction 2023, senang membaca buku-buku filsafat. | Penulis Novel Aku Ustadz Matote | Penulis Antologi Cerpen Isnin di Tanah Jawa, Kumpulan Para Pemalas. | Menulis adalah cara untuk mengabadikan pikiran, dan membiarkannya hidup selamanya.|

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Lubang di Balik Lukisan

28 September 2023   08:07 Diperbarui: 28 September 2023   08:10 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gambar oleh Tiana dari pexel.com

Aku mendengar suara langkah kaki, pintu berderit dan bisikan, aku mencari arah suara itu ternyata aku menemukan sebuah lubang yang cukup besar di dinding kamarku. Lubang itu tertutup oleh sebuah lukisan besar yang terlihat sangat tua dan berdebu. Aku penasaran dan mencoba menggeser lukisan itu. Aku sangat terkejut ketika aku melihat ada sebuah ruangan gelap di balik dinding.

Aku merasa ada yang aneh dengan ruangan itu. Aku mengambil senter, aku memberanikan diri masuk ke dalam. Aku melihat banyak barang-barang aneh yang tersimpan di dalam sini. Ada boneka-boneka yang terlihat menyeramkan, buku-buku tua yang berisi tulisan-tulisan aneh, lilin-lilin hitam yang sudah habis terbakar, dan benda-benda lain yang tidak aku kenal.

Aku merasa ngeri dan ingin segera keluar dari ruangan itu. Tapi, ketika aku berbalik, aku melihat lubang itu sudah tertutup rapat. Aku mencoba mendorongnya, tembok ini terlalu kuat. Aku berteriak minta tolong, tapi tidak ada yang mendengarku.

Tiba-tiba, aku mendengar suara bisikan di telingaku.

"Selamat datang di rumahku, Siska." Suara itu sangat berat dan menyeramkan.

Aku menjerit ketakutan. Aku merasakan sesuatu yang dingin menyentuh leherku.

"Kamu tidak akan pernah bisa keluar dari sini." Suara itu persis ditelingaku.

Aku merasakan gigi tajam menusuk kulitku. Aku pingsan dalam rasa sakit dan ketakutan.

***

Aku terbangun dengan keringat dingin di sekujur tubuhku. Aku baru saja bermimpi, sungguh mimpi yang sangat buruk dan menyeramkan. Aku bermimpi menemukan sebuah lubang di dinding kamarku. Aku bermimpi aku terperangkap di sana dan diserang oleh seorang hantu yang menakutkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun