Mohon tunggu...
Indra Rahadian
Indra Rahadian Mohon Tunggu... Administrasi - Pegawai Swasta

Best In Fiction Kompasiana Award 2021/Penikmat sastra dan kopi

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Hujan Semalam

26 Juni 2021   12:16 Diperbarui: 29 Juni 2021   22:30 1121
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Namun Martina merasa bimbang pada keputusannya. Ia berpikir, kenapa harus Romeo yang meninggalkan. Bukan sebaliknya. "Dahulu dia datang dan aku menerima. Kini dia ingin pergi? Oh, tidak semudah itu. Tidak!"

"Martina!" 

Malam beranjak pekat, hujan semakin lebat. Romeo memanggil Martina dari luar pagar. Menatap lurus ke atas balkon kamarnya dan berharap ia muncul dari balik pintu.  

"Martina, jika aku salah aku minta maaf! Tapi apa salahku?" Ia berseru. 

Martina muncul dari balik pintu. Bertolak pinggang. Matanya melotot. Dengan nada tinggi iapun menjawab seruan. 

"Dewasalah, Romeo! Tujuh tahun kita berpacaran. Dan kau tega memutuskan hubungan lewat telepon!"

"Astaga, kau salah dengar!" kilah Romeo. 

"Sekarang kau bilang aku salah!" ledakan amarah Martina sudah di ubun-ubun. 

"Dengarlah, aku tak mau jadi pacarmu lagi! aku mau jadi suamimu, Martina!"

Martina tak dapat menahan kegembiraan. Ia bersandar manja di balik pintu, dengan segaris senyum di wajah cantiknya. Binar mata menyala. Ia sangat tersentuh sampai menitikkan air mata.

"Martina! sudah boleh aku masuk dan kaubuatkan teh hangat? aku sudah menggigil!" Teriakan Romeo kembali terdengar. 

Buru-buru Martina menghapus air mata. Ia pun kembali memasang wajah cemberut. Namun, sorot matanya berkata lain. Martina menaruh sukacita pada keberanian Romeo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun