Seekor ular besar yang tidak sengaja melintas, melihat hal itu dan segera menyelamatkan raja kelelawar dari ancaman kawanan kucing hutan.
Ayah : "pergilah kalian kawanan kucing, atau kalian akan aku makan!" Seru ular besar.
Kawanan kucing hutan pun lari tunggang langgang, ketakutan melihat ular besar yang siap menyerang.
Aku : Terima kasih, hai ular besar," ucap raja kelelawar.
Akhirnya raja kelelawar dibawa naik keatas tubuh ular besar dan diantarkan hingga kembali kewilayah kerajaannya.
Aku : "dengan apa aku dapat membalas kebaikanmu hai ular besar?" Ucap raja kelelawar.
Ayah : "aku ingin tinggal didalam kerajaanmu, wahai raja kelelawar," jawab ular besar.
Sejak saat itu, raja mengizinkan ular besar untuk tinggal di istananya dan mengabdi sebagai kepala keamanan kerajaan kelelawar.
Namun ternyata, untuk menggunakan jasa ular besar sebagai kepala keamanan di kerajaan kelelawar, harus dibayar dengan mengorbankan 10 nyawa rakyatnya sendiri setiap bulan.
Aku : aku bersedih, sudah setahun ular besar tinggal disini dan sudah 120 rakyatku menjadi korban," ucap raja kelelawar.
Ayah : "wahai raja, kau memilih mana? Rakyatmu dimakan oleh kawanan kucing hutan setiap hari, atau mengorbankan sedikit untuk menjamin keamanan kerajaan mu," timpal si ular besar.