Mohon tunggu...
Indah Novita Dewi
Indah Novita Dewi Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Healthy Artikel Utama

Pengalaman Menjalani Operasi Tumor Payudara

19 Januari 2024   20:58 Diperbarui: 20 Januari 2024   19:31 1562
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pengalaman menjalani operasi tumor payudara (Sumber: Pexels/Tima Miroshnichenko)

Saat kontrol sebelum hari H (H-2)

Senin 8 Januari 2024, saya kontrol ke dokter bedah RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya, Makassar. Ini adalah pertemuan kedua saya dengan dokter Mursallim Sewang (sebelumnya, pada 22 Desember 2023 beliau menyarankan agar saya segera menjalankan operasi benjolan di payudara). Dokter menanyakan kapan saya siap dioperasi. Saya jawab terserah dokter bisanya kapan.

"Kalau mau sore ini juga masuk kamar perawatan dan besok operasi," jawab dokter.

Ditantang seperti itu jadi was-was.

"Langsung hari ini, dok? Cepat sekali!"

Dokter tertawa kecil.

"Baiklah, kalau begitu besok, ya, masuk RS dan hari Rabu saya operasi."

Tak pakai lama, saya dan suami segera menyetujui. What next?

Dokter bilang ada berkas yang harus ditandatangani, dan kami disuruh menunggu di luar.

Petugas di meja administrasi mengarahkan saya dan suami untuk booking kamar di meja admin rawat inap dengan menyebut nama, karena nama saya sudah dimasukkan dalam sistem.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun