Mohon tunggu...
Idris setiawan
Idris setiawan Mohon Tunggu... Lainnya - Sang Pencinta Keheningan

Dari hidup kita belajar berjuang. Dan dari Tuhan kita belajar iklas. Tak ada perhentian yang akan indah selain mati dengan bahagia.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Dongeng Sebelum Tidur untuk Rika

5 Maret 2020   22:27 Diperbarui: 6 Maret 2020   09:47 795
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

  Di sebuah gubuk kecil pinggiran sungai, di bawah kolong jembatan perkotaan yang megah dengan ramainya manusia menghabiskan malam. Hiduplah seorang janda dan seorang anak gadis semata-wayangnya yang masih kecil. Mereka hanya hidup berdua, karena sang ayah dengan tega meninggalkan mereka hanya untuk menikahi janda tua tapi kaya.  

  Apakah sebenarnya yang salah? Mereka hanya bisa pasrah dan menerima semuanya sebagai takdir dari sang maha kuasa jagat raya.

 "Mak..?" Tanya rika.

 "Ia sayang." Terbangun, dan menolehkan wajahnya ke arah rika.

 "Rika gak bisa tidur?" Jawab rika.

 "Hm..! Kenapa? Rika laper..?" 

 "Gak, mak. Hmm..! Rika pengen di ceritain kisah mak?"

 "Kisah apa?" Tanya mamak sembari membalikkan badan ke hadapan rika dan menatap anak semata-wayang nya dengan penuh cinta.

 "Kisah apa aja. Terserah mamak! Rika dengerin kok." Sembari tersenyum.

 "Yaudah, mamak ceritain kisah gadis pemulung aja gimana?"

 "Gadis pemulung mak?" Tanya rika.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun