Mohon tunggu...
Hidayatul Ulum
Hidayatul Ulum Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis yang masih perlu banyak belajar

Saya suka jamur, pohon, dan paus. Saya suka menulis apa pun yang terlintas di pikiran dan saya suka menonton film.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Bagaimana Aku Harus Memberi Tahu Dia?

31 Desember 2023   00:15 Diperbarui: 31 Desember 2023   00:19 131
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Usai dosen meninggalkan ruang kelas, Roi menghampiri mejaku tepat saat aku mengeluarkan kotak bekal makan siang dari tas kain yang sedari pagi diam-diam kulirik dan kudambakan.

"Ideku bagus 'kan?" tanyanya.

"Bagus. Aku takjub, tapi apa kamu benar-benar serius?"

"Tentu! Sudah tidak bisa kutunda lagi. Jadi, aku mohon dengan sangat kepadamu, Tam, bantu aku."

"Lihat. Aku ingin mengisi tenaga dulu. Sudah sejak pagi aku kelaparan."

"Ya, ya, makanlah. Aku tinggal ke kantin dulu ya!"

Roi pergi begitu saja, meninggalkan secarik kertas di atas mejaku. Kali ini tulisannya agak panjang sehingga membuatku berdecak. Jatuh cinta telah membuatnya lebih produktif menulis, batinku.

Sambil mengunyah nasi putih dengan lauk telur dadar, aku membaca tulisan Roi.

***

Seorang pujangga menuliskan ungkapan yang menyentuh hatiku pada postingan media sosialnya hari ini. Ia menulis: Tahun baru tidak memberikan pengaruh apa-apa bagi mereka yang tidak jatuh cinta.

Aku langsung merenungkan ungkapan itu. Saat ini aku sedang jatuh cinta kepadamu. Aku memikirkanmu setiap hari, sepanjang waktu. Mungkin terdengar sangat gombal, tetapi makin hari, memang hatiku makin condong kepadamu. Mungkinkah memang kau orang yang tepat?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun