Mohon tunggu...
Hanifah Fitri
Hanifah Fitri Mohon Tunggu... Administrasi - Self Improvement

Tips Pengembangan Diri

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

[Cerpen] Pergi Untuk Kembali

22 Mei 2020   14:17 Diperbarui: 23 Mei 2020   05:40 628
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Sampai di sini pertemuan kali ini, mohon maaf apabila ada perkataan ibu yang kurang berkenan di hati kalian. Hana silakan temui saya di ruang guru."

"Hah.. iya baik bu"

"Buktikan kalo hati lo lebih besar daripada ego lo Han, temui kak Andre. Gue pulang duluan. See you.." ucap Mita sebelum meninggalkanku.

Langkahku terasa berat menuju ruang guru. Kenapa bu Indri memanggilku? Ada masalah apa?

"Permisi bu.."

"Iya Han, silakan duduk"

"Ada apa ya bu? Ibu memanggil saya kesini. Apakah kesalahan saya begitu berat?"

"Hana, ibu ini wali kelasmu. Akhir-akhir ini kamu terlihat murung, apa ada masalah yang sedang kamu hadapi? ibu tau kamu anak yang aktif sebagai bloger, ibu juga mengikuti blog kamu. Ibu memperhatikan setiap kegiatan murid didik ibu"

"Hana tak apa-apa bu"

"Kenapa blog kamu akhir-akhir ini berisi kisah perpisahan dengan kekasih? Apa kamu..?"

"Maaf ibu, itu hanya tulisan untuk menginspirasi orang lain. Jika semua tulisanku mewakili perasaanku dan itu menjadi masalah buatku, kapan aku maju? Jika ibu berpikir seperti itu, besok aku tidak akan menulis tentang kisah sedih. Tahukan ibu? Itu akan menghambat bakatku menulis" kalimatku terdengar logis, aku biasa berkhayal, aku biasa menulis jadi untuk sekedar menutupi kebenaran aku cukup bisa. Meski dalam hatiku mengiyakan semua tulisanku adalah terinspirasi dari masalahku sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun