Mohon tunggu...
M. Gilang Riyadi
M. Gilang Riyadi Mohon Tunggu... Penulis - Author

Movie review and fiction specialist | '95 | contact: gilangriy@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen: Donor

8 Juli 2023   16:28 Diperbarui: 12 Juli 2023   00:15 392
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
ilustrasi: saling menolong. (Sumber gambar: Pixabay/sweetlouise)

Dua ekor kucing persia dan seekor anjing corgi menyambutnya di sana seakan tahu meski bukan majikan, tiga hewan itu menganggap Rava sebagai teman.

Sambutan hewan lucu itu disusul oleh langkah anak kecil berusia tiga tahun. Laki-laki, sangat mirip Rava terutama di bagian mata dan model rambut.

"Hai, Junior, anak kesayangan Papa Rava," katanya memeluk anak itu.

Masuk ke rumah, Dino dan Alika yang sudah menyiapkan beberapa camilan dan minuman manis sebagai bentuk perjamuan untuk tamu yang datang.

"Dari tadi Junior  selalu tanya, kapan Papa datang, kok lama sih," kata Alika menirukan suara menggemaskan anak itu.

"Maaf, tadi di persidangan agak kacau, jadi telat sejam dari waktu awal."

Kedatangan Rava menjadi spesial apalagi ia membawa anak kandungnya, Junior, untuk dititipkan pada mereka berdua yang sampai saat ini belum dikaruniai keturunan. 

Jadi ketika Rava sibuk bekerja, yang mana istrinya pun berkarir di bidang yang sama, ia tak akan ragu menitipkan anaknya pada Dino dan Alika. Rumah keduanya menjadi lebih ramai, apalagi Junior sangat suka dengan kucing dan anjing yang dipelihara di sana.

Rava pun tak akan lupa saat dulu ia mampir ke sini lima tahun lalu. Membawa surat perjanjian yang telah dibuat dengan segala pemikiran dan atas dasar hukum, juga membawa seekor anak kucing berusia 4 bulan yang begitu menggemaskan menggunakan keranjang khusus.

"Ini perjanjian yang harus kalian pahami," kata Rava memberikan lembaran kertas pada Dino dan Alika. "Dan satu lagi, aku bawa seekor anak kucing untuk kalian rawat."

Ia sengaja memberikan anak kucing persia itu dengan harap perhatian Dino dan Alika bisa teralihkan pada hewan peliharaan, tak melulu soal anak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun