Mohon tunggu...
Ges Saleh
Ges Saleh Mohon Tunggu... Buruh - Menulis supaya tetap waras

Bercerita untuk menasihati diri sendiri

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: Pengakuan Seorang Pembunuh

8 Oktober 2020   20:17 Diperbarui: 11 Oktober 2020   12:36 257
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

"Kamu ini memang bodoh, ya. Mau seribu orang mati karena kau sumpahi, tidak akan membuat masuk penjara. Undang-Undang kita tidak mengatur hukuman untuk orang yang menyumpahi orang lain mati. Lebih baik kau pulang sekarang. Nikmati hari-hari damaimu karena Rangga Codet sudah masuk ke lobang kubur."

"Apa Bapak sedang bercanda?"

"Tidak. Saya sudah telanjur minder beradu lawakan denganmu. Cepat pergi sebelum saya berubah pikiran!" perintah petugas Suseno.

"Terima kasih, Pak," ucap pemuda itu dengan penuh kebahagiaan. Tangan petugas Suseno diciumi sebelum pemuda itu pergi.

"Tunggu sebentar," kata petugas Suseno. Ia mengambil sesuatu dari laci mejanya. "Kalau kamu mau orang-orang kecil sepertimu hidup tenang di negara ini, kau bisa sumpahi orang ini agar cepat mati," lanjutnya sambil menunjuk sebuah wajah di halaman koran. Pemuda itu tidak menjawab, kemudian menghilang dari balik pintu.

Petugas Suseno masih tetap di tempat duduknya, menunggu sampai rokok di tangannya habis sempurna. Pada halaman kertas yang sudah sebagian terisi itu, petugas Suseno melanjutkan menulis: orang-orang yang diberi kekuatan harusnya berpikir dua kali sebelum menindas orang lemah, karena mereka bisa balik melawan dengan doanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun