Mohon tunggu...
Gideon Budiyanto
Gideon Budiyanto Mohon Tunggu... Lainnya - Writer

Manusia pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen: " Datang Tak Dijemput, Pulang Tak Diantar"

1 Juni 2020   02:23 Diperbarui: 1 Juni 2020   02:39 2193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Sudah siap semua?"

Aku duduk di sebuah meja makan sambil menatap orang-orang yang ada di hadapanku dengan pandangan kaku. Suasana terasa tegang. Sebuah lampu emergency terletak di sudut sebuah lemari yang mempunyai kaca besar yang ada di pojok ruangan dan satu lagi di meja makan .

Bimo dan Rudi saling menatap dengan pandangan penuh keyakinan.

"Gue siap siap aja bro.", kata Rudi santai, tapi dari nada suaranya terdengar sedikit kekhawatiran.

"Gue juga siap.", Bimo menimpali sambil menegakkan posisi duduknya. Terlihat ia sedikit gelisah.

Aku juga sudah siap.

Arya mengangguk.

"Oke, sekali lagi gue jelasin cara permainannya. Ujung jari telunjuk lu berdua hanya boleh menyentuh koin uang limaratusan ini, bukan ditekan. Posisi nya mulai dari lingkaran yang ada gambar rumah disini. Gue yang baca mantranya. Nanti kalo jailangkung nya udah dateng koinnya gerak sendiri ke arah lingkaran yang ada tulisan Ya disini. Inget, jari lu berdua gak boleh gerakin koinnya."

Aku melihat sebuah kertas sudah tersedia di atas meja. Kertas tersebut penuh dengan gambar lingkaran-lingkaran berpola uang limaratusan bertuliskan huruf-huruf abjad yang ditulis tangan. Tiga lingkaran terakhir di bagian bawah bertuliskan Ya, Tidak dan bergambar rumah.

Arya tampak sibuk memasang handphone nya ke mini tripod untuk kemudian diletakkan di hadapannya. Tidak lupa ia memasang sebuah microphone kecil di bagian atas mini tripod nya itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun