Mohon tunggu...
Budiman Gandewa
Budiman Gandewa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Silent Reader

Bermukim di Pulau Dewata dan jauh dari anak Mertua. Hiks.....

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Cerpen] Dunia Tanpamu(sim)

25 Agustus 2016   23:28 Diperbarui: 25 Agustus 2016   23:53 196
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Engkau masih bisa merasakan cuaca yang cukup hangat, berangin dan memanjakan mata, saat tumbuhan mulai bersemi kembali.

Summer,

Hari terasa begitu panjang di bawah cuaca yang panas. Tapi engkau tetap bisa menikmati 'summer holiday', dengan berjalan-jalan menghabiskan waktu bersamaku.

Autum,

Daun-daun mulai jatuh berguguran. Meski cuacanya cukup sejuk untuk menyaksikan perayaan 'Hallowen' di akhir oktober.

Winter,

Di bawah guyuran hujan salju, engkau pasti menggigil kedinginan dan mulai memelukku. Untuk sebuah kehangatan.

Aku teringat keempat musim itu, saat pertama kali jatuh cinta terhadap istriku. Karena aku tidak pernah kehabisan kata, untuk merangkainya menjadi sebuah puisi indah. Karena semua keindahan musim adalah anugerah, dari Yang maha Kuasa.

"Istriku...?"

Aku tersadar. Dari liarnya imajinasi mimpiku. Lalu mencari sosok istriku, yang sedari tadi berkutat di dapur.

"Baru bangun tidur, Mas?"Sambutnya saat melihatku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun