Mohon tunggu...
Budiman Gandewa
Budiman Gandewa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Silent Reader

Bermukim di Pulau Dewata dan jauh dari anak Mertua. Hiks.....

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Cerpen] Data Pribadi Siswa

11 Agustus 2016   01:08 Diperbarui: 11 Agustus 2016   01:10 283
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Badrun mulai bingung, untuk mengisi kolom tersebut. Sementara anaknya terus menarik-narik tangannya, mengajak masuk ke dalam kelas. Ibu guru yang menyaksikan dari dalam kelas, tersenyum melihat tingkah anak didiknya. Agak terharu mungkin, dengan keakraban yang dilihatnya antara anak dan bapaknya.

Sementara badrun terus memutar otaknya, mencari kata yang tepat untuk menggambarkan profesinya."Mungkin tulis 'Tukang Ojek' saja..." Pikirnya. Akan tetapi penumpangnya adalah, istrinya!

Yang setiap malam diantarnya ke tempat biasa 'mangkal' menjajakan diri. Lalu menjemputnya dari hotel, setelah istrinya tersebut selesai check in, dengan siapa saja pria yang 'membelinya'.

"Atau mungkin, 'Bodyguard'?" Batinnya lagi.

Akan tetapi, yang dijaga masih juga istrinya. Yang setiap 'mangkal' selalu diawasinya dari kejauhan, kalau-kalau ada pria mabuk yang mengganggu istrinya, saat 'menjual diri'.

Badrun benar-benar bingung, yang mana dari kedua profesi tersebut mesti dituliskannya di kolom pekerjaan yang masih kosong.

"Bodyguard atau Tukang Ojek?" Badrun berusaha meyakinkan pilihannya.

Sementara putranya terus merengek-rengek, memaksanya masuk ke dalam kelas. Sedangkan Ibu guru, terus tersenyum mengawasi.....

(Selesai)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun