Mohon tunggu...
Budiman Gandewa
Budiman Gandewa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Silent Reader

Bermukim di Pulau Dewata dan jauh dari anak Mertua. Hiks.....

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Cerpen] Data Pribadi Siswa

11 Agustus 2016   01:08 Diperbarui: 11 Agustus 2016   01:10 283
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Di hari pertama sekolah, tidak hanya Anaknya  yang mendapatkan teman baru, tetapi bapaknya juga..." Begitu kira-kira yang terlintas di pikiran Badrun, sambil menyalakan rokoknya.

*****

Perempuan itu menghembuskan asap rokok dari bibirnya yang merah oleh lipstik. Noda merah itupun tampak menempel di ujung  filter rokoknya yang berwarna putih.

Wajahnya terlihat cantik dengan lapisan bedak dan pipi yang merona oleh sapuan make up. Tubuhnya yang sintal terlihat menggiurkan, dibalut oleh pakaiannya yang ketat.

Aroma parfum begitu menyerbak dan mungkin masih bisa tercium dari jarak beberapa langkah. Lebih dari cukup, untuk bisa membuat cuping hidung laki-laki yang beraada didekatnya, kembang kempis.

Sementara, Badrun terus mengawasi gerak-gerik perempuan tersebut dari jarak kejauhan. Mungkin sekitar tiga puluh meter, jika diukur dari tempanya duduk.

Badrun baru saja menarik resleting jaketnya, saat kedua matanya menangkap seorang pria memarkirkan motornya, tepat di depan perempuan yang terus diawasinya. Dari kejauhan Badrun masih bisa mendengar tawa perempuan tersebut, karena malam telah larut dan kendaraan juga sudah jarang yang melintas.

Tidak lama kemudian, perempuan tersebut sudah duduk di belakang jok motor pria tadi dan langsung membawanya pergi. Sesekali perempuan itu menoleh, ke arah Badrun.

Sementara pria yang menboncengnya, sama sekali tidak menyadari, kalau badrun terus menguntitnya. Dari mulai mereka pergi, sampai berhenti di depan sebuah hotel kelas melati.

*****

Selembar kertas yang bertuliskan 'Data Pribadi Siswa', masih tergeletak di atas meja. Hanya saja di sebelahnya bukan segelas kopi, melainkan sebuah asbak yang isinya puntung rokok Badrun yang masih menyala.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun