Mohon tunggu...
Fatimah K
Fatimah K Mohon Tunggu... -

Perempuan 22 tahun. Suka sekali membaca dan ingin mencoba menuangkan tulisannya disini. Kunjungi blog saya www.fatimkablog.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerbung | Tersimpan Dalam Ingatan (Part 1)

27 April 2017   12:07 Diperbarui: 30 April 2017   02:16 832
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar ilustrasi dari Pinterest.com

"Kamu enak kerja di dalam ruangan, nyaman pake AC. Nah aku harus keliling cari alamat orang. Belum lagi kalau alamatnya gak ketemu-ketemu." Keluhnya.

Makanya cari kerja yang lain. Pikirku dalam hati.

"Aku pengen banget cari kerja yang lain. Tapi kamu tau kan Oom ku yang masukkan aku tempat kerja sekarang. Lagipula baru dua bulan aku kerja disini dan hampir satu tahun aku pengangguran. Susah cari kerja, Sayang." Jawabnya seolah mendengar apa yang aku pikirkan.

Akupun memahami alasannya. Mungkin belum rezeki nya dapat pekerjaan bagus.

"Antarin aku pulang ya."

"Oke, Sayang." Lalu mengecup keningku.

***

Pukul 11.10 aku sampai dirumah. Mama sepertinya sudah tidur dikamarnya. Aku agak merasa bersalah karena meminta Handy mengantarkan pulang karena di pertengahan jalan mulai gerimis dan dia tidak membawa jas hujan. Padahal aku bisa saja memesan taksi.

Aku segera mengganti baju kerja ku dengan daster pink kesukaanku. Kemudian bergegas ke kamar mandi untuk membersihkan sisa make-up dan gigiku. Terlalu malam untuk mandi.

Setelah menepukkan serum ke wajah, aku segera kembali ke kamar tidur dan menyelimuti badan dengan selimut. Terkena gerimis di jalan pulang sukses membuatku kedinginan.

Gerimis... aroma tanah... dan dingin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun