Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen (IL) | Hari Minggu Keparat

28 Maret 2020   06:28 Diperbarui: 28 Maret 2020   06:40 400
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber:https://weheartit.com/

Rumput ilalang di halaman samping rumah sudah meninggi. Nyaris sebatas pinggang. Dan tugasku adalah memangkasnya hingga rapi. Dan itu wajib kulakukan di setiap hari Minggu. Tanpa jeda.

Jika kau berpikir sebelum memotong rumput aku mendapat jatah sarapan, itu salah besar! Mom tidak akan memberiku makan sebelum pekerjaanku selesai. Sebelum matahari membakar kulit lenganku hingga tampak bentol-bentol merah.

"Riana!"

Panggilan itu---bukan suara Mom, membuatku menoleh. Aku memutar kepalaku perlahan. Mencari asal suara.

Tapi tak kulihat siapa pun.

"Riana! Aku di sini!"

Kali ini aku melihatnya. Ia---seorang pria, berdiri di balik pagar yang dirimbuni bunga-bunga perdu.

"Jangan mendekat! Mom bisa marah jika melihatku bicara dengan orang asing!" Aku menghardik pria itu seraya mengacungkan gunting.

"Aku bukan orang asing, Riana. Aku teman baik Ibumu. Jadi kau tak perlu takut," pria itu mendekat. Benar-benar mendekat.

Dan, tiba-tiba saja jantungku berdegup kencang. Sangat kencang. Ketika tangan kekar itu menyentuh pundakku, mengambil alih gunting pemotong rumput dari tanganku.

Untuk pertama kalinya aku berpikir, bahwa tidak selamanya hari Minggu itu layak disebut hari keparat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun