Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen | Nini Thowok

7 November 2017   12:15 Diperbarui: 7 November 2017   12:36 939
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar, Katniss :The Girl on Fire by Sian93/ Sian93- DeviantArt

"Oh, aku tidak apa-apa. Untung aku tidak menabrakmu. Aku tadi mengendarai motor sambil melamun," aku berkilah senang.

"Loh, memang Mas-nya melamunkan apa?" gadis itu tersenyum, menggodaku. Duh, senyum itu, membuatku gelagapan. Dua lesung pipinya terlihat. Manis sekali.

 "Ya, sudah. Kalau Mas-nya tidak apa-apa, Sri mau melanjutkan mencari kayu di hutan."

Belum sempat aku menjawab, gadis itu sudah berlalu meninggalkanku.

***

Motor meraung memasuki pekarangan rumah Simbah Putri yang luas. Kulihat perempuan sepuh itu tengah duduk di sebuah bangku memberi makan ayam-ayam yang berkeliaran.

Mendengar deru motorku, Simbah Putri menoleh. Serta merta diletakkannya bakul berisi nasi aking di tangannya begitu saja. Kaki tuanya tertatih menyongsongku.

"Pras! Piye tho, Le. Kok  ndak  kasih kabar kalau mau datang," Simbah mengulurkan tangan keriputnya. Merangkul leherku dan mencium lembut pipiku yang dingin. Bau harum susur  kinang tercium dari mulutnya.

"Nanti kalau dikasih kabar Simbah malah repot-repot menyiapkan ini-itu." Aku balas mencium pipi Simbah. Lalu kami berjalan beriringan menuju rumah.

Ada yang membuatku terheran-heran. Meski tinggal seorang diri, rumah Simbah Putri tetap terlihat rapi dan bersih. Perabot rumah yang terpajang di ruang tamu tak satu pun yang dihinggapi debu.

Saat mengambil air minum di ruang tengah, pandanganku tertuju ke arah dapur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun