Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Hilang

18 Oktober 2017   10:30 Diperbarui: 18 Oktober 2017   10:34 916
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : everest-header / Devotions By Jan / www.devotionsbyjan.com

Pada Minggu ketiga kami berhasil menjejakkan kaki di Gorak Sheep, pos terakhir yang berada di ketinggian 5364 mdpl. Ish menolak untuk istirahat. Ia ingin segera sampai di Everest Base Camp.Lagi, aku harus menurutinya.

Tiga jam kemudian kami sudah bisa melihat kibaran bendera warna-warni. Everest Base Camp sudah menunggu.

"Ju, kukira kau cukup menemaniku sampai di sini. Aku ingin mencari Irmina sendiri," Ish menatapku dengan pandang penuh harap. Aku ingin sekali menyanggahnya, tapi kulihat Ish mengangkat kedua tangan. Itu berarti ia benar-benar tidak ingin kuikuti.

Aku akhirnya mengalah.

Dan di situlah letak kesalahanku. Membiarkan Ish pergi sendiri mencari Irmina yang jelas-jelas sudah dinyatakan hilang adalah ketelodoranku paling besar.

Sebab Ish, sahabatku itu tidak pernah kunjung kembali.

***

Cuaca pagi sedang mendung. Segelas kopi menemaniku mengamati berita-berita yang tersaji di lembaran koran. Tidak kutemukan berita yang menarik. Kecuali ketika tanpa sengaja mataku tertumbuk pada judul yang terselip di halaman paling akhir.

"Pendaki Puncak Himalaya yang Dinyatakan Hilang Dua Puluh Tahun Lalu Diketemukan."

Mataku terbelalak. Foto yang terpampang dalam berita itu sangat kukenal.

Ish.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun