Mohon tunggu...
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Seorang ibu yang suka membaca dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | John, Aku Hanya Ingin Tahu

30 September 2017   18:20 Diperbarui: 30 September 2017   19:27 1684
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Aku hanya ingin bereksperimen, John. Hanya ingin tahu. Berapa lama orang dewasa mampu bertahan di dalam ruang tertutup yang dialiri gas beracun." Ia mengibaskan ujung lengan kemejanya. "Tapi John---lagi-lagi kau menghalangiku," ia menatapku sejenak. Lalu mengayun langkah, meninggalkanku menuju kelas.

Eurus. Sepertinya aku harus memaksa Mom agar membawanya ke psikiater. Kalau tidak....

Dan syukurlah, kali ini Mom mau mendengarku.

Sore itu juga Mom berniat membawa kakakku itu bertemu dengan psikater yang sudah dihubungi. Tapi Eurus menolak.

"Mom, aku tidak sakit."

"Kau memerlukan seorang ahli untuk berkonsultasi, dear," Mom membujuknya. Eurus terdiam, tak bergerak seinci pun dari tempat duduknya. Sudut matanya mengarah kepadaku.

"John, apakah kau yang mempengaruhi Mom agar aku melakukan test kesehatan mental ini?"

"John hanya menyarankan, Eurus," Mom membelaku. Kulihat sekelebat mata Eurus berkilat. Tapi akhirnya ia menyerah juga. Ia berdiri mengikuti Mom menuju mobil.

Aku masuk ke dalam kamar, duduk di depan laptop yang sejak tadi kubiarkan menyala. Tugas dari sekolah menumpuk. Aku harus menyelesaikannya hari ini juga.

Tanganku meraih mousedan siap mengklik file berisi dokumen ketika mendadak hidungku menangkap bau yang aneh. Bau gas yang menyengat.

Earus! Ia telah mengunciku dari luar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun