EVEKTIVITAS JAM BELAJAR MENGAJAR MATEMATIKA PADA MURID PAUD
Devy Nurdiana, Syahira Luqna Aqila M, Fatkhur Syahrul Ramadhan
Bahasa dan Sastra Arab, Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora
Universitas Islam Negeri Kiai Haji Ahmad Shiddiq Jember
e-mail: dianadevv49@gmail.com, aqilasyahira@gmail.com, syahrulfatkhur9@gmail.com
ABSTRAK
Aktivitas atau kegiatan belajar mengajar itu bisa kita jadikan dengan tepat andaikan kita meminimalisir dan mencermati waktu yang sia-sia terlewat begitu saja dan ketepatan dalam menyampaikan materi.Â
Hal ini sangat berguna untuk pembelajaran karena jika efisiensi pembelajaran berhasil maka akan menghemat waktu, tercapainya tujuan pembelajaran dan alokasi waktu pembelajaran khususnya untuk matematika untuk siswa di pendidikan anak usia dini (PAUD) akan berdampak baik pada pengembangan lebih lanjut jam efisiensi belajar mengajar mengacu pada kurikulum yang berlaku di sekolah, Pembelajaran matematika dan bahasa untuk siswa PAUD di sekolah, dan selama durasi waktu belajar di sekolah PAUD, Â juga telah diatur dalam peraturan kurikulum PAUD yang dikeluarkan oleh pemerintah.Â
Namun, harus ada efektivitas dalam mencapai hasil belajar mengajar. Kegiatan pembelajaran yang terorganisir dengan baik akan memastikan bahwa setengah dari kegiatan dilaksanakan dengan sukses. Bagi anak, bagi  tenaga pendidik, penyelenggaraan kegiatan pembelajaran anak usia dini menjadi tantangan tersendiri, terutama dalam menentukan jadwal belajar mengajar yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan anak.
Kata Kunci: Matematika, Evektifitas, dan Belajar Mengajar.
ABSTRACT