Mohon tunggu...
DEY
DEY Mohon Tunggu... Hoteliers - PENULIS

Love Yourself

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penerapan Management Penganggaran pada Bisnis Hotel

23 April 2024   12:04 Diperbarui: 23 April 2024   15:48 339
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Periode perencanaan anggaran adalah waktu yang kritis bagi semua bisnis, tidak terkecuali industri restoran. Penganggaran memberi hotel gambaran tentang potensi risiko dan membantu mengidentifikasi peluang. Laporan ini juga memberikan gambaran umum mengenai status keuangan organisasi secara keseluruhan dan merupakan peta jalan untuk masa depan bagi hotel. Anggaran hotel sangat penting untuk perencanaan dan pengelolaan, terutama karena hotel sensitif terhadap faktor ekonomi, perubahan permintaan, musim liburan dan liburan, dan banyak lagi. Merencanakan aspek-aspek ini dengan tepat dan mengidentifikasi tren dan peluang adalah kunci untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan keuangan dan efisiensi operasional organisasi perhotelan, serta memberikan pengalaman tamu terbaik. Dan taruhannya besar:

Menurut firma data global Statista, industri hotel dan liburan akan mencapai pasar senilai $1,2 triliun tahun ini.

Penganggaran melibatkan beberapa langkah, termasuk melihat kinerja keuangan hotel di masa lalu, memperkirakan biaya, dan memotong biaya. menggunakan data tersebut untuk membuat proyeksi keuangan untuk tahun mendatang, menetapkan tujuan, dan pada akhirnya membuat anggaran. Panduan ini mencakup informasi paling penting yang perlu dipertimbangkan saat membuat penginapan. penganggaran, termasuk jenis anggaran, faktor yang memengaruhi anggaran hotel, langkah-langkah dalam penganggaran, dan kesalahan umum yang harus diperhatikan dan dihindari.

Dapat dilihat Contoh Realisasi Anggaran dan Juga Anggaran pada sebuah Hotel di Indonesia

Lalu, Apa yang dimaksud dengan anggaran hotel?

Anggaran hotel adalah rencana keuangan strategis yang menggambarkan bagaimana uang akan dihasilkan dan digunakan untuk mencapai tujuan selama periode waktu tertentu, biasanya satu tahun fiskal. Anggaran ini membantu manajemen hotel mencapai hasil, beroperasi secara efisien, dan mengambil keputusan yang tepat.

Poin-poin penting

* Anggaran hotel membantu menentukan bagaimana uang dan sumber daya akan dialokasikan untuk mencapai tujuan di tahun mendatang.

* Manajemen hotel harus mempertimbangkan hal ini. . jenis yang berbeda. teknik penganggaran berdasarkan kebutuhan individu.

* Beberapa faktor penting dalam menentukan anggaran hotel tahun depan, termasuk musim, tren pasar, faktor ekonomi, dan persaingan lokal.

* Teknologi seperti sistem dan perencanaan serta alat manajemen hubungan pelanggan (CRM) untuk peralatan Perangkat lunak anggaran membantu hotel membuat dan mengelola proses anggaran secara efektif.

Penjelasan Penganggaran Hotel

Hotel menggunakan perencanaan anggaran untuk menentukan dana dan sumber daya yang mereka perlukan untuk mencapai tujuan mereka di tahun berikutnya. Proses ini biasanya melibatkan manajer umum hotel, CFO, dan manajer hotel lainnya dari bagian pemasaran, penjualan, sumber daya manusia, dan front of house, dan berfungsi sebagai peta jalan untuk kinerja keuangan tahun depan.

Penganggaran penting karena beberapa alasan, salah satunya salah satunya adalah daya saing yang melekat pada industri perhotelan. Hotel memerlukan pelatihan ekstensif untuk memastikan kinerja keuangan mereka selaras dengan tujuan bisnis mereka dan bahwa tim siap untuk mencapai tujuan tersebut. Penganggaran untuk hotel memerlukan pemantauan yang cermat terhadap berbagai faktor, termasuk biaya operasional, pendapatan yang diharapkan, dan proyeksi biaya agar dapat merencanakan masa depan secara akurat. Faktor-faktor ini dan lainnya dianggap sebagai bagian dari proses penganggaran hotel.

Mengapa hotel membuat anggaran?

Hotel membuat anggaran karena sejumlah alasan. Anggaran membantu perusahaan mengatur dan mengelola operasi sehari-hari untuk mencapai hasil keuangan yang diinginkan, dan anggaran membantu karyawan memahami tujuan organisasi dan cara mencapainya. Anggaran hotel juga berfungsi sebagai portal bagi para manajer untuk membicarakan manajemen hotel. Misalnya, jika proses penganggaran lambat dan rumit, ini merupakan tanda jelas bahwa perusahaan memerlukan organisasi yang lebih baik; Namun, jika prosesnya terorganisir dan efisien, bisnis hotel kemungkinan besar akan berjalan dengan baik.

1. Sistem Akuntansi Universal untuk Industri Keuangan (USALI)

Sistem Akuntansi Universal untuk Industri Keuangan (USALI) adalah sistem keuangan standar. , kerangka pelaporan yang dikembangkan oleh organisasi Profesional Keuangan dan Teknologi Perhotelan untuk meningkatkan konsistensi tinjauan kinerja keuangan hotel. Hotel menggunakan USALI untuk mengembangkan anggaran mereka, mengendalikan biaya, membandingkannya dengan standar industri, dan menjaga transparansi keuangan, yang semuanya penting untuk pengelolaan keuangan hotel yang efektif. USALI menawarkan beberapa manfaat bagi hotel, termasuk:

- Mengidentifikasi bagian mana dari hotel yang berkinerja baik dan bagian mana yang perlu ditingkatkan.

- Perbandingan hasil keuangan antar properti individu.

- Keseragaman dalam akuntansi dan pelaporan.

- Ditingkatkan. akuntabilitas departemen hotel

Selain itu, format pelaporan standar USALI mendukung pelaporan keuangan yang transparan, yang sangat penting bagi keselamatan investor dan pemberi pinjaman, dan mencakup praktik terbaik untuk memastikan bahwa hotel menerapkan pengelolaan keuangan yang terbukti pada anggaran mereka. Hal ini pada akhirnya menghasilkan perencanaan keuangan yang lebih akurat dan kinerja yang lebih baik.

2. Jenis Anggaran di Industri Perhotelan

Hotel menggunakan anggaran yang berbeda untuk mencakup berbagai bagian bisnis, mencapai tujuan tertentu, dan menyediakan kerangka keuangan secara keseluruhan. Setiap anggaran memiliki tujuan tertentu dan membantu manajemen hotel mengalokasikan sumber daya, memantau kinerja bisnis, dan membuat keputusan anggaran yang tepat. Berikut enam anggaran hotel yang paling umum digunakan:

- Anggaran gabungan

Anggaran gabungan menggabungkan dan menggabungkan anggaran setiap departemen hotel atau resor menjadi satu anggaran komprehensif untuk keseluruhan properti. Anggaran gabungan ini memberikan gambaran lengkap tentang kinerja keuangan hotel dan merupakan alat penting untuk perencanaan keuangan, pemantauan kinerja, dan pengambilan keputusan yang tepat untuk memastikan kesehatan keuangan dan profitabilitas hotel.

- Anggaran departemen

Anggaran departemen menganalisis anggaran tetap dan anggaran variabel. biaya hotel. . . departemen hotel tertentu seperti pemasaran, penjualan, keuangan dan operasi. Anggaran ini dibuat untuk setiap departemen di seluruh perusahaan dan mencakup semua biaya seperti pemeliharaan dan gaji karyawan.

- Anggaran operasional

Jenis anggaran ini mencakup biaya operasional harian yang dikeluarkan hotel dalam menjalankan bisnisnya. . float Biaya ini mencakup biaya makanan dan minuman, utilitas, kebersihan rumah, dan gaji staf.

- Anggaran Arus Kas

Anggaran arus kas (juga dikenal sebagai anggaran kas atau perkiraan kas) membantu hotel merencanakan dan mengelola arus kas dari waktu ke waktu. Pada saat itu, arus kas mencakup pendapatan penjualan, pinjaman, dan investasi, sedangkan arus kas mencakup gaji, sewa, pajak, dan biaya operasional lainnya.

- Anggaran Modal

Anggaran modal dirancang untuk memperhitungkan investasi besar atau proyek yang diharapkan. harus dilakukan menciptakan nilai dalam jangka panjang. periode ini. Contohnya mencakup peningkatan teknologi atau peralatan.

- Anggaran pemasaran

Jenis anggaran ini adalah rencana keuangan yang menentukan alokasi sumber daya dan dana tertentu untuk aktivitas pemasaran dan promosi guna menarik tamu, meningkatkan reservasi, dan meningkatkan visibilitas merek hotel . tahun depan Anggaran ini merupakan bagian penting dari perencanaan keuangan hotel secara keseluruhan, karena membantu memastikan bahwa aktivitas pemasaran didanai secara memadai, terkendali, dan selaras dengan tujuan strategis hotel.

Faktor Penting yang Mempengaruhi Anggaran Hotel

Banyak faktor yang berperan penting di hotel. hotel . mulai dari anggaran hingga fluktuasi jumlah karyawan musiman serta tren pasar dan ekonomi yang memengaruhi penempatan staf. Mengabaikan faktor-faktor berikut dapat menyebabkan penganggaran yang buruk, inefisiensi operasional, dan hilangnya peluang.

- Perkiraan Pendapatan

Perkiraan pendapatan hotel adalah salah satu metode yang digunakan untuk menentukan kebutuhan pendapatan di masa depan dan tren properti. Dengan menganalisis data historis dan terkini, perkiraan pendapatan memungkinkan hotel memprediksi kinerja di masa depan dan bersiap menghadapi kejadian atau gangguan yang tidak terduga.

- Perkiraan Biaya

Perkiraan biaya membantu hotel merencanakan biayanya, yang mencakup biaya tenaga kerja, inventaris, dan pemeliharaan. Namun, proyeksi biaya membantu anggaran hotel memastikan bahwa manajemen mengalokasikan sumber daya dengan tepat.

- Variasi Musiman

Harga hotel bervariasi berdasarkan faktor seperti musim, hari libur, dan acara lokal. Anggaran harus memperhitungkan fluktuasi ini untuk menyesuaikan staf, pemasaran, dan harga.

- Tren pasar dan iklim ekonomi

Tren pasar - pemahaman pola, pergeseran dan perubahan perilaku konsumen - dan iklim ekonomi memengaruhi anggaran hotel. Perubahan ini dapat memengaruhi tren konsumen baik secara positif maupun negatif dan harus diperhitungkan dalam perencanaan anggaran.

- Keahlian dan tolok ukur industri

Faktor-faktor seperti jumlah hotel di suatu wilayah dapat memengaruhi proyeksi pendapatan, sedangkan tolok ukur industri mencakup tingkat hunian, tarif rata-rata harian . dan ketersediaan. kamar yang tersedia dan kinerja spesifik hotel dapat dibandingkan dengan pesaing..

Penganggaran Hotel

Penganggaran hotel adalah proses manajemen penting yang memungkinkan Anda merencanakan dan mengalokasikan sumber daya. dan keputusan yang efektif. Proses penganggaran melibatkan banyak langkah dan pertimbangan, termasuk mengumpulkan informasi penting dan relevan, mengevaluasinya, dan melakukan penyesuaian yang diperlukan. Berikut ini adalah langkah-langkah penting yang perlu dipertimbangkan oleh hotel saat membuat anggarannya:

- Perkirakan biaya operasional.

Banyak hotel menghabiskan sebagian besar anggarannya untuk biaya operasional. Upah mencakup upah dan tunjangan bagi karyawan di berbagai departemen, termasuk meja depan, tata graha, makanan dan minuman, pemeliharaan, dan administrasi. Barang habis pakai seperti perlengkapan kantor, makanan dan minuman, perlengkapan kebersihan dan perlengkapan mandi; Utilitas seperti listrik, gas, limbah dan pemanas; Pemeliharaan program pemasaran dan situs web; dan biaya lain yang berkaitan dengan pengoperasian sehari-hari fasilitas dan penyediaan layanan akomodasi. tahun terakhir. Data lain yang diperlukan adalah data produksi yang dapat dipecah berdasarkan daftar harga, tipe kamar, asal dan ID tamu. Informasi ini dapat ditemukan dalam sistem manajemen proyek, sistem akuntansi, atau solusi intelijen bisnis perusahaan.

- Perkiraan pendapatan.

Perkiraan pendapatan berdasarkan data historis dan tren Pasar adalah dasar yang sangat baik untuk membuat perkiraan uang . Dengan menganalisis kinerja masa lalu dan tren pasar saat ini, hotel dapat membuat portofolio berdasarkan data dan memastikan profitabilitas di masa depan.

- Memprediksi jumlah permintaan di masa depan.

Mengetahui tren pasar musiman dan tren pasar sangat penting untuk memperkirakan permintaan di masa depan. Ini termasuk hari libur, hari libur nasional, dan acara lokal. Hotel harus menyediakan lebih banyak staf selama periode permintaan tinggi dan lebih sedikit staf selama periode permintaan rendah.

- Hitung tingkat hunian.

Hunian adalah persentase kamar hotel pada waktu tertentu. Ini adalah salah satu indikator terpenting keberhasilan hotel. Jumlah ini dihitung dengan membagi jumlah kamar yang ditempati dengan jumlah kamar yang tersedia dan mengalikan hasilnya dengan 100 untuk mendapatkan persentasenya.

Contoh:

2022. Menurut Statista, okupansi hotel di Amerika Serikat mencapai 63% pada tahun 2018, peningkatan selama dua tahun terakhir, akibat dampak pandemi COVID-19.

- Rencana Investasi .

Inventaris: Biaya yang terkait dengan pembelian dalam jumlah besar baru-baru ini; Peralatan dan material perluasan harus dimasukkan dalam anggaran masing-masing hotel. Biaya ini sering kali berbentuk aset tidak berwujud, dan perencanaan jangka panjang untuk perbaikan hotel harus dipertimbangkan, dan investasi tersebut dapat bertahan lebih dari satu tahun.

Rencanakan kejutan.

Itu terjadi. , memberikan ruang untuk perencanaan darurat untuk biaya yang tidak terduga atau variasi permintaan yang tidak terduga. Biaya ini dapat mencakup hilangnya pendapatan karena renovasi hotel atau penurunan tingkat hunian yang tidak terduga.

Tips Saran untuk Hotel

13 Tips untuk Membantu Keberhasilan Operasional Hotel Hotel yang baru mulai merencanakan anggarannya untuk tahun depan. Berikut beberapa poin penting: Inilah hasilnya.

1. Gunakan data historis untuk melacak tren dan kemusiman.

Untuk memahami pola dan tren musiman, penting untuk menggunakan data dari tahun-tahun sebelumnya. Pelaku bisnis perhotelan dapat mengidentifikasi dan menganalisis tren yang memengaruhi anggaran mereka (misalnya periode puncak dan periode sibuk) dan menggabungkan informasi ini ke dalam anggaran masa depan guna mengoptimalkan perencanaan guna memenuhi kebutuhan mereka.

2. Membandingkan pendapatan hotel dari tahun ke tahun.

Hotel harus melihat pendapatan yang dihasilkan tahun lalu dan membandingkannya dengan pendapatan yang dihasilkan pada periode yang sama di tahun-tahun sebelumnya. Informasi ini mungkin mencerminkan perkembangan pangsa pasar, perjanjian akuntansi yang dinegosiasikan (kesepakatan antara hotel dan kelompok tamu mengenai jumlah kamar) atau hasil tidak terduga lainnya.

3. Perkirakan laba tahunan.

Dengan menganalisis perhitungan laba dan rugi, hotel dapat memprediksi kinerjanya dengan lebih baik berdasarkan rata-rata laba dan rugi. Ini akan membantu Anda menentukan apakah hotel Anda mengalami pertumbuhan, penurunan, atau penurunan.

4. Pantau perubahan produktivitas dan kinerja karyawan.

Memantau berbagai metrik karyawan, termasuk jam kerja, upah, dan kepuasan karyawan, sangat penting untuk mengevaluasi dan merencanakan perubahan staf dan kebutuhan anggaran untuk tahun mendatang. Informasi ini mungkin mengindikasikan kelebihan staf pada waktu tertentu dan kekurangan staf pada waktu lain.

5. Buat manual HR.

Manual HR tahunan yang mencakup deskripsi pekerjaan dan gaji karyawan hotel akan membantu meningkatkan produktivitas dan mencerminkan kebutuhan terbaik karyawan. Panduan SDM ini harus mencakup formula untuk menghitung variabel posisi hotel (misalnya pekerja paruh waktu atau pekerja lepas) selain posisi dan gaji.

Gunakan teknologi untuk mengurangi biaya tenaga kerja. Meningkatkan infrastruktur teknis hotel Anda dapat meningkatkan operasional secara signifikan. Teknologi seperti kios hotel digital, aplikasi yang memungkinkan check-in seluler, dan kunci kamar digital tidak hanya meningkatkan operasional back-end, namun juga meningkatkan pengalaman tamu.

6. Pertimbangkan perbaikan, renovasi, dan pemeliharaan.

Penting untuk menganggarkan pengeluaran tak terduga, terutama jika hotel Anda terkena kondisi cuaca ekstrem. Hal ini dapat mencakup pendanaan untuk perbaikan atap, renovasi kamar hotel, dan proyek pemeliharaan kecil yang dilakukan sepanjang tahun.

7. Analisis pemesanan grup.

Pemesanan grup, seperti pernikahan atau acara, di mana banyak kamar dipesan bersama dalam periode pemesanan yang sama, memberikan peluang untuk meningkatkan pendapatan hotel. Manajer hotel harus memeriksa jumlah kelompok yang ditunjuk sebagai kelompok percontohan, waktu percontohan kelompok percontohan dan ketersediaan reservasi kelompok. Hal ini memungkinkan Anda memonetisasi hotel Anda dengan mengubah tarif dan mengidentifikasi jam kerja karena kebutuhan staf.

8. Sesuaikan dengan inflasi.

Jika sebuah hotel ingin menaikkan harga barang dan jasanya, hotel tersebut harus mempertimbangkan inflasi tahun depan dan menyesuaikan anggarannya. Hal ini membantu hotel memahami dan merencanakan biaya operasional, perkiraan biaya, dan daya beli.

9. Lihat data kompetitif dari STR.

STR adalah perusahaan analisis hotel yang menyediakan alat tolok ukur yang membandingkan kinerja hotel dengan grup hotel pesaing. Laporan ini membandingkan kinerja satu hotel dengan hotel lainnya menggunakan berbagai indikator dan metrik kinerja utama. Ini dapat digunakan untuk mengukur kinerja, menilai kinerja kompetitif, membuat keputusan strategis, dan melacak efektivitas strategi bisnis hotel Anda dari waktu ke waktu..

10. Buat kalender permintaan.

Kalender permintaan menggunakan data untuk memprediksi dan memetakan konsumsi sepanjang tahun. Misalnya, jika hotel Anda memiliki lebih banyak tamu di musim panas, periode atau minggu puncak tersebut akan muncul di kalender pemesanan Anda. Hal ini memungkinkan manajer membuat rencana yang lebih baik dengan mempekerjakan lebih banyak pekerja dan memastikan mereka memiliki cukup makanan.

11. Pertimbangkan insentif.

Banyak hotel memiliki rencana insentif manajemen atau program keuangan tahunan berdasarkan metrik tertentu yang terkait dengan keberhasilan dan profitabilitas hotel. Metrik ini dapat mencakup jumlah pengunjung dan karyawan, metrik produktivitas, serta metrik kesehatan dan keselamatan. Sertakan potensi insentif ini dalam anggaran Anda.

12. Gunakan alat penganggaran.

Sebagai bagian dari solusi perencanaan sumber daya perusahaan (ERP), alat penganggaran adalah investasi penting dalam menjaga hotel Anda tetap menguntungkan dan kompetitif. Alat-alat ini membantu membuat prediksi yang akurat berdasarkan data hotel, namun juga membantu hotel lebih memahami keuangan mereka, merencanakan biaya di masa depan dan mengidentifikasi penghematan sebanyak mungkin serta mengalokasikan sumber daya dengan tepat .

13. Kesalahan Anggaran Hotel dan Cara Menghindarinya

Saat hotel merencanakan anggarannya, hal ini bisa jadi rumit. Menghindari hal-hal ini penting untuk penganggaran dan memastikan segala sesuatunya berjalan lancar tahun depan. Berikut beberapa kesalahan umum dan cara menghindarinya.

14. Pandangan Optimis Menetapkan proyeksi anggaran yang tinggi memang menggoda, namun anggaran terbaik pun bisa menimbulkan kekecewaan karena menciptakan ekspektasi yang sulit dipenuhi. Hotel juga menghadapi risiko pengeluaran berlebihan atau penyalahgunaan sumber daya jika target pendapatannya ditetapkan terlalu tinggi. Kedua mata uang tersebut dapat menimbulkan masalah.

       Agar informasi ini akurat, hotel harus memastikan bahwa data yang digunakan untuk menghasilkan informasi tersebut adalah yang terkini dan lengkap. Untuk membuat perkiraan yang akurat, penting juga untuk menganalisis kondisi pasar di masa lalu dan saat ini serta memperkirakan permintaan di masa depan secara akurat.

- Abaikan cuaca.

Abaikan hari libur, jam tayang utama, acara lokal, dan musim sepi. Hal ini dapat menimbulkan konsekuensi negatif. PELAKSANAAN Misalnya, kekurangan makanan dan minuman dapat menyebabkan staf hotel menjadi buruk, sehingga menghasilkan pengalaman pelanggan yang buruk. Namun, mengabaikan waktu yang lambat dapat mengakibatkan biaya yang tidak perlu, termasuk pemborosan uang bagi karyawan. Hotel harus meninjau data historis untuk periode ini untuk memahami tren musiman dan musiman, serta perencanaan dan penganggaran

Jika terjadi keadaan darurat, hal itu akan memengaruhi hotel darurat tersebut. Kurangnya sumber daya darurat membuat hotel lebih rentan terhadap masalah kelangsungan bisnis, inefisiensi keuangan, dan pengalaman tamu yang buruk. Misalnya, jika terjadi banjir, kurangnya sumber daya kebersihan dapat memengaruhi tamu dan arus kas.

Anggaran darurat sangat penting untuk memastikan kesehatan keuangan, pengalaman tamu, dan efisiensi hotel Anda. Biaya ini mungkin termasuk upgrade hotel.

Tren Anggaran Hotel di Masa Depan

Tren anggaran hotel dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk perubahan preferensi konsumen, kemajuan teknologi, dan perubahan ekonomi secara umum. Ada banyak tren baru yang akan memengaruhi anggaran hotel di masa depan.

- Pertumbuhan sosial

Kehidupan wisatawan dan pelaku bisnis perhotelan terus berkembang. Hotel semakin banyak berinvestasi dalam praktik dan infrastruktur ramah lingkungan untuk mengurangi dampaknya terhadap lingkungan. Hal ini mencakup sistem pencahayaan dan ventilasi yang efisien, teknologi konservasi air, praktik pengurangan limbah, dan penggunaan sumber energi terbarukan. Anggaran hotel mengalokasikan dana untuk melaksanakan dan mempertahankan program-program ini di masa depan. Hotel juga dapat berinvestasi dalam sertifikasi lingkungan dan upaya pemasaran untuk menarik wisatawan ke lingkungan.

- Integrasi Teknologi

Integrasi teknologi ke dalam operasional hotel sedang berlangsung. Menurut Statista, pasar hotel pintar pada tahun 2021 akan bernilai $19 miliar di seluruh dunia. Hotel-hotel mengadopsi solusi inovatif seperti akses tanpa kunci, kunci kamar bergerak, dan kontrol kamar pintar. Teknologi ini meningkatkan efisiensi dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Seiring berkembangnya teknologi, hotel perlu terus menganggarkan dana untuk investasi teknologi awal, pemeliharaan berkelanjutan, dan langkah-langkah keamanan siber untuk melindungi data tamu. Selain itu, hotel harus mengalokasikan dana untuk perangkat lunak perencanaan dan penganggaran, yang sering kali merupakan bagian dari solusi ERP, serta sistem manajemen hubungan pelanggan (CRM) untuk mempersonalisasi interaksi tamu dan meningkatkan pendapatan.

- Tindakan Kesehatan dan Keselamatan

Pandemi COVID-19 telah mempercepat penetapan prioritas kesehatan dan keselamatan di industri perhotelan. Anggaran hotel akan terus mencakup dana untuk peningkatan protokol pembersihan, peralatan pelindung diri, teknologi sanitasi, dan pelatihan karyawan mengenai langkah-langkah kesehatan dan keselamatan. Pengeluaran ini akan tetap penting untuk meningkatkan kepercayaan wisatawan dan memenuhi persyaratan peraturan yang terus berkembang.

- Alat dan Perangkat Lunak Penganggaran Hotel

Alat dan perangkat lunak penganggaran hotel sangat penting untuk perencanaan dan manajemen keuangan yang efisien di industri perhotelan. Jenis alat berikut membantu pelaku bisnis perhotelan menyederhanakan pembuatan anggaran, melacak pengeluaran, dan menganalisis kinerja keuangan.

- Alat Pemasaran dan Otomasi Digital

Hotel dapat memanfaatkan berbagai alat pemasaran digital dan otomatisasi untuk menyederhanakan proses penganggaran dan meningkatkan efisiensi upaya pemasaran mereka. Alat-alat ini membantu hotel mengalokasikan sumber daya, melacak pengeluaran pemasaran, dan menganalisis laba atas investasi (ROI) kampanye pemasaran. Contohnya mencakup platform otomatisasi pemasaran, perangkat lunak perencanaan dan pelacakan anggaran, serta sistem CRM.

- Teknologi yang berpusat pada pelanggan

Teknologi yang berpusat pada pelanggan dapat mendukung proses penganggaran hotel, seperti platform umpan balik dan opini pelanggan. Alat-alat ini memberikan wawasan pelanggan yang membantu hotel memahami apa yang disukai tamu dan apa yang menurut mereka perlu ditingkatkan. Masukan ini sangat penting untuk membantu hotel mengambil keputusan anggaran yang konsisten dengan komitmen mereka dalam memberikan pengalaman tamu yang optimal.

- Mengumpulkan semua data anggaran hotel di satu tempat\ nNetSuite Planning and Budgeting membantu hotel dalam proses perencanaan dan penganggaran. Alat-alat ini memungkinkan hotel dengan cepat dan mudah membuat anggaran dan perkiraan, membuat model tren, dan menghasilkan laporan dalam satu solusi. Perencanaan dan Keuangan NetSuite menyediakan lingkungan unik bagi para pemangku kepentingan untuk berkolaborasi, menghilangkan kebutuhan akan pelacakan email dan spreadsheet, dan membantu hotel mempercepat aktivitas penganggaran dan perkiraan serta kemampuan untuk memperkirakan. Karena lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk entri manual, pemecahan masalah, pelaporan, dan pemuatan data, staf keuangan tidak terlalu fokus pada entri data dan kepatuhan terhadap peraturan dan lebih banyak fokus pada analisis strategis terkait kesehatan keuangan bisnis. Penganggaran yang tepat adalah kunci untuk menciptakan anggaran hotel yang menguntungkan. momen.

QNA Penganggaran Hotel

Bagaimana Anda menganggarkan untuk sebuah hotel?

Penganggaran untuk sebuah hotel memerlukan sejumlah langkah. Hal ini termasuk menentukan biaya operasional, mengumpulkan data historis mengenai biaya operasional, memperkirakan pendapatan, memperkirakan permintaan di masa depan, menghitung tingkat hunian, memperkirakan biaya, merencanakan pengeluaran modal dan hal-hal yang tidak terduga, menyesuaikan seperlunya dan mengidentifikasi tujuan yang ingin dicapai hotel di masa mendatang. tahun.

Apa tiga jenis anggaran yang paling umum digunakan dalam industri perhotelan?

Tiga jenis anggaran yang paling umum digunakan dalam industri perhotelan adalah anggaran konsolidasi, yang menggabungkan semua anggaran departemen individual dalam sebuah hotel atau resor menjadi satu anggaran tunggal yang menyeluruh untuk keseluruhan properti; anggaran operasional, yang mencakup pengeluaran sehari-hari yang dikeluarkan hotel di seluruh bisnis agar tetap berjalan lancar; dan anggaran modal, yang dirancang untuk memperhitungkan investasi atau proyek besar yang diharapkan menghasilkan nilai untuk jangka waktu lama.

Apakah setiap hotel membutuhkan anggaran?

Ya, setiap hotel membutuhkan anggaran, berapapun ukurannya. Anggaran sebuah hotel lebih besar daripada pengeluarannya; hotel perlu memiliki perencanaan untuk memaksimalkan hasil dan mencapai tujuan. Anggaran hotel adalah sumber daya penting untuk membantu organisasi tetap terorganisir dan menyelaraskan tim mereka untuk mencapai hasil keuangan.

Apakah budget hotel harus disesuaikan sepanjang tahun ?

Anggaran hotel tidak boleh ditetapkan secara kaku; hotel harus meninjaunya secara berkala dan melakukan penyesuaian jika diperlukan.

Siapa yang bertanggung jawab atas penganggaran di hotel?

Banyak pemangku kepentingan yang terlibat dalam proses perencanaan anggaran, termasuk eksekutif di bidang pemasaran, penjualan dan sumber daya manusia, serta manajer depan rumah, manajer hotel, tim keuangan, dan manajer pendapatan.

.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun