Mohon tunggu...
DEVY INTANPUJIAWATI
DEVY INTANPUJIAWATI Mohon Tunggu... Dosen - Guru, Tutor, Dosen, dan Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini

Praktisi Pendidikan Anak Usia Dini

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Analilis Buku Children's Thinking Cognitive Development and Individual Differences

11 Desember 2022   12:39 Diperbarui: 11 Desember 2022   13:01 318
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

ANALISIS BUKU  

Children's Thinking

Cognitive Development and Individual Differences

SEVENTH EDITION

David F. Bjorklund - Florida Atlantic University, Boca Raton, Florida

 

AN INTRODUCTION TO CHILDREN'S THINKING (PENGANTAR ANAK BERPIKIR) 

Selama ratusan tahun, orang-orang yang pernah kontak dengan anak-anak bertanya-tanya tentang pertanyaan seperti di mana ide-ide anak-anak berasal dari keduanya, dan bayi melihat dunia dalam cara yang sama seperti orang dewasa. Kemajuan konseptual dan metodologis baru-baru ini sangat meningkatkan kemampuan kita untuk mengeksplorasi ini dan banyak pertanyaan lain tentang pemikiran anak-anak.

Sejumlah pertanyaan yang paling penting tentang pemikiran anak-anak memiliki sejarah panjang. Beberapa kemampuan bawaan? Apakah anak-anak melanjutkan melalui kualitatif tahap berpikir yang berbeda, atau pembangunan berkelanjutan? Bagaimana perubahan dalam pemikiran anak-anak terjadi? Bagaimana individu berbeda dalam kualitas seperti kecerdasan, dan berapa banyak contnuity yang ada antara awal dan kemudian kemampuan? Bagaimana dunia internal otak jatuh tempo dan dunia eksternal orang lain membentuk pembangunan? Ini terus menjadi salah satu pertanyaan yang paling mendasar tentang pemikiran anak-anak.

Sejumlah tema diidentifikasi bahwa terulang dalam buku ini. Di antaranya adalah kompetensi kognitif mengejutkan bayi dan anak kecil, yang terus berkembang pemikiran anak-anak di luar kompetensi awal ini, tantangan yang dihadapi anak-anak mengatasi tugas-tugas yang kompleks, sementara hanya memiliki pengolahan sumber daya yang terbatas, cara-cara Wich pengaruh pengetahuan yang ada pembelajaran, dan pengaruh perkembangan otak dan dari dunia sosial pada pemikiran anak-anak.

Pertanyaan bayi adalah anugrah telah menimbulkan banyak spekulasi. Tiga yang paling menonjol datang dari pandangan asosiasionis, pandangan konstruktivis, dan pandangan kemampuan bayi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun