Mohon tunggu...
Detha Arya Tifada
Detha Arya Tifada Mohon Tunggu... Editor - Content Writer

Journalist | Email: dethazyo@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Cerpen | 1000 Rahwana

1 Juni 2019   17:51 Diperbarui: 1 Juni 2019   17:53 157
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Together/ Picjumbo.com from Pexels

Tapi jangan lupa, aku ini seorang Rama, Raja Ayodya. Seorang yang telah memenangkan hati Dewi Sinta melalui sayembara kerajaan Mantili. Atas dasar hal tersebut, tidaklah gentar hati seorang Rama untuk seraya menyerang, seraya memberi perlawanan, dan seraya ingin memiliki kembali gadis impiannya, hingga kembali lagi mengisi hari-hari Rama.

Kisah itu pula yang menjadi landasan kenapa hati ini begitu kuat kala badai-badai mulai menghantam kisah kita. Diri pun dengan ego seraya berujar "walau 1000 Rahwana menghampiri istirahat siang-mu. Aku takkan gentar. Karena gentar menghadapi tantangan bukanlah sifatku. Aku terlalu kuat jika hanya dirasuki rasa takut. Dan aku siap berperang dengan realitas untuk membawa-mu (kembali) mengisi hari-hari dalam balutan kebersamaan."

Guna merangkum seluruh kisah yang sudah terlalui bersama serta mencoba mengenang kembali titik awal perjumpaan, yang oleh banyak orang disebut sebut dengan rumah. Rumah dimana kita berpulang, rumah dimana kisah-kisah diawali, rumah dimana kita merajut mimpi, dan rumah dimana setiap mimpi selalu ada campur tangan bersama.

Untuk itu, sudah saatnya kita kembali pulang, memulai semuanya kembali dalam balutan semangat Ramadan. Hingga kita bagaikan selembar kertas putih yang siap digoreskan oleh kisah-kisah baru di hari lebaran. Mencoba saling memaafkan akan kesalahan terdahulu, tuk meraih kemenangan bersama.

Sembari berucap, "Dan kita adalah metamorfosa sempurna dari keabadian."

Teruntuk Kamu Sang Dewi Sinta
Sumbawa Besar, 1 Juni 2019

signature
signature

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun