Mohon tunggu...
Deni I. Dahlan
Deni I. Dahlan Mohon Tunggu... Penulis - WNI

Warga Negara Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen Rehat: Si Pemuda dan Pemilik Warung

25 Januari 2021   01:26 Diperbarui: 25 Januari 2021   02:03 376
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kedai artstation.com

"Kalau menurut anda makhluk halus seperti manusia serigala dan sejenisnya, saya rasa tidak."

"Oh, syukurlah. Karena kabarnya makhluk itu tinggal di dalam hutan sana. Seminggu yang lalu, dia menampakkan dirinya lagi. Dia mengganggu dua orang asing yang hendak menuju kesini. Delman yang mereka tumpangi terbakar habis. Kudanya tewas, tinggal tulang belulang. Untungnya kedua orang itu selamat."

Si pemuda menaruh gelasnya.

"Maaf, kalau boleh tahu, dimana tepatnya peristiwa itu terjadi?"

"Aku tak tahu persis. Hutan itu sangat luas. Aku tak tahu di sebelah mana. Tapi dengar -- dengar, peristiwa mengerikan itu terjadi di dekat sebuah jembatan."

Si pemuda merasa ingat sesuatu. Lalu ia membayar dan berpamitan kepada pemilik warung.

"Hendak kemana, Tuan?"

"Aku ada urusan. Besok aku kembali kesini."

Pemuda itu melecut kudanya, berlari menuju hutan. Pemilik warung hendak membereskan gelas dan piring, namun ia menemukan sesuatu. Sebuah pedang kecil, tergeletak di kursi pemuda tadi.

Tamat

Cerita Mistis Pedesaan: Lemah Geni

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun