Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Persaingan Sengit Veddriq Leonardo dan Samuel Watson Berburu Medali Emas Olimpiade dan Rekor Dunia

6 Agustus 2024   20:45 Diperbarui: 6 Agustus 2024   20:46 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Samuel Watson/foto: ifsc-climbing.com

Persaingan sengit pemanjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, dengan jagoan USA, Samuel Watson, dalam pertandingan adu kecepatan Olimpiade Paris, sesuai perkiraan awal penggemar panjat tebing.

Veddriq dan Leonardo adalah pemanjat tebing speed paling beken saat ini. Mereka ibarat Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di dunia sepak bola, selalu membuat rekor baru mencengangkan di setiap kompetisi yang mereka ikuti.

Rekor baru olimpiade 4,92 detik dibuat Veddriq pada penampilan pertama seleksi peringkat di lane B heat 5. 

Tak lama kemudian Amir Maimuratov memperbarui rekor baru olimpiade jadi 4,89 detik. Samuel Watson membuat waktu terbaik 4,91 detik di sesi penentuan peringkat.

Veddriq Leonardo tampil menggila di penampilan keduanya pada lane B heat 12. Veddriq menyamai rekor dunia 4.79 detik milik Samuel Watson. 

Pemanjat tebing Indonesia lainnya, Rahmad Adi Mulyono, tampil cukup baik membuat waktu 5,07 di kesempatan pertama seleksi ranking pada lane B. 

Rahmad Adi Mulyono/foto: ifsc-climbing.com
Rahmad Adi Mulyono/foto: ifsc-climbing.com
Sayangnya Rahmad melakukan kesalahan fatal false start di kesempatan kedua pada lane A. Sehingga Rahmad Adi Mulyono catatan waktunya dihapus, sehingga menjadi urutan terakhir di seleksi ranking.

Akibatnya Rahmad Adi Mulyono harus bertemu dengan Veddriq Leonardo di sesi eliminasi awal. 

Hal yang sangat disayangkan, karena Rahmad Adi Mulyono satu dari hanya 5 pemanjat tebing peserta lomba speed Olimpiade Paris 2024 yang pernah membuat waktu di bawah 5 detik 

Veddriq Leonardo kemudian membuat waktu 4,98 detik di babak eliminasi, unggul atas Rahmad Adi Mulyono yang finis dengan waktu 5,13 detik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun