Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Kompasiana

ready to finish in a month maybe in 1001 or 1010

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Preview Prediksi Kroasia vs Brasil: Tim Samba Lebih Diunggulkan Tapi Sering Kalah di Perempat Final

9 Desember 2022   07:01 Diperbarui: 9 Desember 2022   07:16 853
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Richarlison bersinar di lini depan Brasil/ foto: FIFA.com

Di fase grup Piala Dunia 2014, Brasil lagi-lagi menang atas Kroasia, kali ini dengan skor 3-1. Neymar menyumbangkan dua gol.

Duel Brasil kontra Kroasia di tahun 2018/foto: Reuters.com
Duel Brasil kontra Kroasia di tahun 2018/foto: Reuters.com

Perjumpaan terakhir pada pertandingan persahabatan di bulan Juni 2018 kembali dimenangkan Brasil dengan skor 2-0, berkat gol Neymar dan Roberto Firmino. 

Menyimak head to head kedua tim, wajar jika Brasil lebih diunggulkan menang atas Kroasia.

Ulasan Prediksi Kroasia vs Brasil

Pelatih Zlatko Dalic yang menangani Kroasia sejak tahun 2017, di Piala Dunia tahun ini masih mengandalkan pemain-pemain veteran berkualitas spesial seperti Luka Modric, Ivan Perisic, Dejan Lovren, Andrej Kramaric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic.

Josko Gvardiol pemain muda Kroasia yang tampil paling gemilang sepanjang Piala Dunia 2022. 

Gvardiol yang baru berusia 20 tahun berhasil membuat benteng pertahanan Kroasia menjadi kokoh, hanya kebobolan dua kali dalam empat pertandingan di Piala Dunia 2022. 

Dominik Livakovic/ foto: FIFA com
Dominik Livakovic/ foto: FIFA com

Performa kiper Dominik Livakovic di bawah mistar gawang Kroasia juga mengundang decak kagum. Livakovic di babak 16 besar tampil luar biasa menepis tiga tendangan penalti pemain Jepang. 

Timnas Brasil tampil penuh pesona di tiga pertandingan Piala Dunia 2022. Brasil hanya diperkuat pemain-pemain pelapis saat kalah dari Kamerun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun