Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Menghitung Peluang Lifter Putri Indonesia Rebut Medali Olimpiade Tokyo

17 Juli 2021   17:01 Diperbarui: 17 Juli 2021   18:28 921
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Winarni/ source: yosstory.blogspot.com

Saikhom Mirabai Chanu lifter putri India buat rekor dunia angkatan Clean & Jerk (119 kg) di Kejuaraan Asia tiga bulan lalu. 

Saikhom yang saat ini pemegang rekor dunia Clean & Jerk punya kenangan buruk di Olimpiade 2016. 

Saikhom yang saat itu jadi lawan Sri Wahyuni, gagal melaksanakan tiga percobaan angkatan Clean & Jerk. 

Saikhom mampu bangkit pasca terpuruk di Olimpiade Rio. Dia menjadi juara dunia di tahun 2017. 

Angkatan snatch terbaik Saikhom adalah 87 kg yang dibuatnya pada Kejuaraan Dunia 2019. Jadi, Saikhom kemungkinan bakal bisa membuat total anggaran 206 kg di Olimpiade Tokyo. 

Lifter Amerika Serikat, Jourdan Delacruz, adalah juara Piala Dunia kelas -49 kg putri yang berlangsung di Roma. 

Jourdan Delacruz membuat angkatan pribadi terbaiknya di kelas 49 kg saat juara Piala Dunia. Angkatan snatch 89 kg, angkatan C & J 111 kg. Total angkatan seberat 200 kg. 

Sementara itu angkatan terbaik Windy Cantika adalah 87 kg (snatch), dan 105 kg (C&J). Sejauh ini Windy angkatan total maksimal Windy adalah 192 kg. 

Windy Cantika harus bisa menambah porsi angkatan bebannya sekitar 8 hingga 15 kg di Olimpiade Tokyo supaya bisa raih medali. 

Saya melihat progres positif angkatan Windy dari tahun ke tahun. Dia di Olimpiade Tokyo berpeluang buat angkatan snatch mencapai 88-90 kg, angkatan C&J mencapai 108-110 kg. 

Ada tiga calon lawan lainnya yang bakal jadi lawan tangguh bagi Cantika. Yang pertama wakil tuan rumah Jepang, Hiromi Miyake.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun