Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hubungan Erat Prancis-Kroasia, Francezarije dari Illyrian, Paris, hingga Moskow

15 Juli 2018   19:26 Diperbarui: 16 Juli 2018   01:30 781
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
pemain inti Les Bleus di Piala Dunia 2018/ foto: fifa.com

Semangat pantang menyerah diperlihatkan para pemain Kroasia di babak knock out. Pemain Kroasia mampu mengabaikan rasa lelah, sehingga dapat melewati babak 16 besar, perempat final, dan semifinal yang semuanya berlangsung selama 120 menit, plus dua kali menjalani adu penalti. 

pemain timnas Kroasia tak kenal lelah/ foto: fifa.com
pemain timnas Kroasia tak kenal lelah/ foto: fifa.com
Kroasia sempat terlebih dulu tertinggal 0-1 saat tampil di 16 besar, perempat final, dan semifinal, namun akhirnya memenangkan pertandingan. Rentetan comeback manis tersebut memperlihatkan mental pemenang yang dimiliki oleh pemain-pemain Kroasia. 

Kesamaan dari Les Bleus Prancis dan Vatreni Kroasia adalah tidak hanya mengandalkan penyerang saja untuk menjebol gawang lawan. Hingga semifinal, sudah ada tiga bek Prancis yang mencetak gol di Piala Dunia 2018. Di pihak Kroasia, sudah enam gol dibuat oleh pemain tengah. 

selebrasi gol pemain Prancis/ foto: fifa.com
selebrasi gol pemain Prancis/ foto: fifa.com
Ratusan juta penggemar sepak bola di seantero dunia pasti sudah tak sabar menantikan, kesebelasan mana yang akan mencatatkan sejarah sebagai juara dalam pertandingan final Piala Dunia 2018. 

Didier Deschamps siap cetak sejarah juara Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih/ foto: fifa.com
Didier Deschamps siap cetak sejarah juara Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih/ foto: fifa.com
Francezarije yang terjalin antara Prancis dan Kroasia sejak ratusan tahun lalu, sebentar dulu dikesampingkan dalam final Piala Dunia di Stadion Luzhniki, Moskow. Mari kita nikmati pertarungan di lapangan hijau antara sang penakluk Prancis dengan sang petarung Kroasia, dan jangan nonton bola tanpa kacang Garuda.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun