Mohon tunggu...
Angel Di Maria
Angel Di Maria Mohon Tunggu... Musisi - Espana Argentina

Vamos Espana-Argentina Campeon Euro Copa America

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Manchester City Juara, Kado Indah Perpisahan Manuel Pellegrini di Stadion Wembley

29 Februari 2016   02:34 Diperbarui: 13 Oktober 2023   09:08 1002
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Beberapa saat kemudian, cedera menimpa Mamadou Sakho, sehingga bek sentral Liverpool tersebut digantikan oleh pemain gaek Kolo Toure. Hingga babak pertama usai, skor masih 0-0.

Empat menit pasca turun minum, Manchester City akhirnya sukses memecah kebuntuan. 

Fernandinho melepaskan tendangan kencang setelah menerima operan bola dari Aguero. Bola meluncur deras mengarah masuk ke tiang jauh Liverpool. Skor 1-0 buat keunggulan The Citizens.

Liverpool mendapatkan peluang pada menit ke-56. James Milner menyepak bola usai menerima umpan dari Sturridge. Namun arah bola masih melenceng ke samping gawang City. 

Empat menit kemudian, Sterling menyia-nyiakan kesempatan menambah gol buat City. Berdiri bebas di dalam kotak penalti Liverpool, bola yang disepaka Sterling malah melebar dari gawang.

Menit ke-65, arah bola hasil tendangan bebas David Silva masih melayang tipis di atas mistar gawang Liverpool. Empat menit kemudian, Aguero melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, bola masih bisa diamankan Mignolet.

Liverpool berhasil menyamakan skor jadi 1-1 pada menit ke-83. Proses gol bermula dari umpan silang Sturridge yang diteruskan dengan sepakan jarak dekat oleh Adam Lallana. 

Bola lantas menghantam tiang gawang. Bola mental jatuh ke kaki Coutinho. Dengan cepat Coutinho menendang keras bola, dan sukses menjebol gawang City.

Liverpool kembali mengancam gawang City lima menit berselang. Jordan Henderson menendang bola dari jarak jauh. 

Bola sempat membentur badan Origi sebelum ditangkap oleh Caballero. Tak lama berselang, Simon Mignolet membuat penyelamatan krusial, memblok bola yang berusaha disepak Yaya Toure di depan kotak penalti. 

Skor 1-1 bertahan hingga 2x45 menit usai, sehingga pertandingan berlanjut ke masa babak perpanjangan waktu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun