Mohon tunggu...
Angel Di Maria
Angel Di Maria Mohon Tunggu... Musisi - Espana Argentina

Vamos Espana-Argentina Campeon Euro Copa America

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Manchester City Juara, Kado Indah Perpisahan Manuel Pellegrini di Stadion Wembley

29 Februari 2016   02:34 Diperbarui: 13 Oktober 2023   09:08 1002
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Trofi juara Capital One Cup musim 2015/16 akhirnya menjadi milik Manchester City, setelah dalam pertandingan final di Stadion Wembley menang adu penalti lawan Liverpool. 

Gelar juara yang direngkuh Manchester City menjadi kado indah perpisahan buat manajer Manuel Pellegrini di Stadion Wembley

Akhir musim nanti Pellegrini akan digantikan oleh Josep Guardiola. Manchester City tak berkesempatan lagi tampil di Stadion Wembley pada musim ini karena sudah tersingkir dari kompetisi Piala FA.

selebrasi juara pemain Manchester City/ sumber: bbc.co.uk/ Reuters
selebrasi juara pemain Manchester City/ sumber: bbc.co.uk/ Reuters
Bagi Manuel Pellegrini, keberhasilan menjadi juara malam ini menjadi kesuksesan keduanya mengantarkan The Citizens menjadi juara Capital One Cup. 

Tahun 2014 silam, Pellegrini membawa Manchester City memenangkan trofi juara Capital One Cup setelah mengalahkan Sunderland dengan skor 3-1.

Keberhasilan The Citizens menjadi juara, sekaligus mengubur ambisi manajer Jurgen Klopp yang ingin mempersembahkan gelar pertama buat Liverpool. 

Pellegrini kini menatap dua kesempatan lagi untuk mempersembahkan trofi juara bagi The Citizens sebelum mundur, yakni Liga Primer Inggris dan Liga Champions Eropa. 

SEKILAS PERTANDINGAN

Pellegrini memutuskan kiper kedua Manchester City, Willy Caballero, tampil sebagai starter. Sedangkan Jurgen Klopp tidak mengubah susunan pemain starter dari pertandingan sebelumnya melawan Augsburg di Liga Europa.

starting line up/ sumber: soccerway.com
starting line up/ sumber: soccerway.com
Hingga pertandingan berjalan sekitar 20 menit, belum ada peluang berarti dibuat kedua tim. Memasuki menit 23, City nyaris mencetak gol. Sergio Aguero melewati Sakho yang terpeleset setelah mendapatkan bola umpan dari David Silva. 

Aguero lalu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Liverpool. Bola yang ditepis Simon Mignolet, bergulir membentur tiang gawang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun