Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Semangat Nasionalisme & Sportifitas di Istora Senayan

15 Agustus 2015   07:20 Diperbarui: 15 Agustus 2015   07:20 2881
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Namun beberapa saat kemudian penonton terdiam setelah melihat Ratchanok terkapar kesakitan di lapangan. Saya sendiri merasa kasihan melihat kondisi Ratchanok. Lindaweni Fanetri menunjukkan sikap sportifitas yang patut ditiru dengan mendatangi Ratchanok sambil memberikan dukungan. Beberapa saat kemudian Lindweni berlari-lari kecil menyuruh inspektur pertandingan agar segera memberikan pertolongan cepat kepada Ratchanok. Lindaweni juga memberikan handuk ke kepala Ratchanok yang masih tertidur kesakitan di lapangan. 

Sekitar lima menit setelahnya, tandu dorong akhirnya masuk ke lapangan untuk mengangkat Ratchanok. Sikap terpuji ditunjukkan oleh penonton di Istora Senayan yang mengelu-elukan nama Ratchanok saat ditandu keluar dari arena. Sikap sportifitas dari penonton yang membuat saya dan Anna kagum. 

Setelah momen pertandingan Lindaweni vs Ratchanok selesai, kami pun bergegas meninggalkan Istora karena hari mulai larut malam. Sebelum pulang, tak lupa saya mengikuti games seru meng-smash shuttlecok di salah satu booth. Saya juga tak lupa ikut membubuhkan kata-kata dukungan dan tanda tangan di wall of fame. 

Semangat nasionalisme dan sportifitas di Istora Senayan, menjadi momen berkesan yang saya rasakan saat menyaksikan langsung Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015. 

(foto utama: momen Lindweni datangi Ratchanok yang sedang kesakitan)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun