Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Kisah Inspiratif Dua Wanita Difabel Peserta Olimpiade 2016

25 Juli 2016   16:45 Diperbarui: 25 Juli 2016   17:16 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Natalia Partyka/ london2012.com
Natalia Partyka/ london2012.com
Dalam nomor perseorangan, Natalia Partyka berhasil melewati babak pertama, setelah mengalahkan pemain Denmark. Di babak berikutnya Natalia menghadapi Li Jie pemain unggulan 14 asal Belanda. 

Natalia sempat unggul di dua set awal, namun akhirnya Li Jie mampu memenangkan empat set berikutnya. Saat Natalia Partyka bertanding, seluruh penonton yang memadati London Olympic Park bersorak-sorai memberikan dukungan.

Tahun ini Natalia Partyka bakal tampil kembali dalam ajang olimpiade dalam nomor beregu. Ini merupakan prestasi fenomenal bagi seorang difabel, mampu ikut serta dalam tiga edisi olimpiade.

Kolumnis olahraga ternama, Jeff Eisenberg, pernah memuji tinggi kehebatan Natalia Partyka yang lincah bermain tenis meja. Jeff Eisenberg kagum dengan cara Natalia Partyka melakukan servis. 

Natalia Partyka dengan lihai menaruh bola ping-pong dalam tungkai lengannya saat melakukan servis. Natalia juga andal memiliki kecepatan dan keseimbangan yang bagus saat memukul bola.

Dalam satu sesi wawancara, Natalia Partyka pernah mengungkapkan bahwa dirinya mampu main tenis meja dengan baik berkat latihan sepenuh hati sejak dari kecil. Dia tidak pernah merasa minder dengan kondisi fisiknya. Malahan keterbatasan fisik memicunya untuk berlatih lebih giat menambah berbagai teknik pukulan.

Karena telah memberikan inspirasi mengagumkan kepada banyak orang, Natalia Partyka diberikan penghargaan Knight's Cross of the Order of Polonia Restituta oleh pihak pemerintah Polandia. Saat ini Natalia Partyka juga laris menjadi bintang iklan, serta sering menjadi motivator talkshow di Polandia. 


ARTIKEL TERKAIT

Maria Londa, Wanita Pertama Pembawa Bendera Indonesia di Olimpiade 

Rider BMX Indonesia Toni Syarifudin Siap Melayang Tinggi di Olimpiade

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun