RUBRIK BOLA (3 artikel)
- Aneh Pemerintah Banding, PSSI Malah Gugat Balik ? (ditulis Hery Dakhrisman, 11:10:56)
- Komedian Inggris Buat Sepp Blatter Malu (ditulis Yos Mo, 14:42:39)
- Singapura Bongkar Kasus Pengaturan Skor Sea Games 2015, Bagaimana dengan Indonesia? (ditulis Hendra Cahyadi, 21:58:50)
RUBRIK WISATA (7 artikel)
- Antri Durian di Singapore (ditulis Shiloh Lumaris, 10:09:58)
- Achmad Mochtar, Bapak Sains Indonesia (ditulis Olive Bendon, 10:34:38) #
- Bebas Merokok di Kebun Binatang Ragunan (ditulis Amirsyah Oke, 12:30:19)
- Semalam di Kota Kuno Citta di Santa Fiora (ditulis Tjiptadinata Effendi, 16:07:49)
- Nias Surga Para Peselancar (ditulis Varida Nuraida, 18:13:57)
- Toli-Ransi (ditulis Syukri Muhammad Syukri, 23:02:05)
- Bakmi Mbah Gito Manjakan Lidah dan Mata, Cocok Mengenang Romantisme Jadul (ditulis Dokter Avis, 23:20:44)
RUBRIK KESEHATAN (3 artikel)
- Waspadai Penyakit Pasca Lebaran (ditulis oleh Delicia, 11:17:33) #
- [Kesehatan Ibu & Anak] Bahagia Dalam Kesederhanaan (ditulis Nanang Diyanto, 10:14:42) #
- Dahsyatnya Daun Kelor, Membasmi Penyakit Ganas (ditulis Muthiah Alhasany, 16:33:18)
RUBRIK KOTAK SUARA (2 artikel)
- Mungkinkah Maluku Jadi Pusat Pangkalan Armada Laut RI? (ditulis Johanis Malingkas, 11:26:53)
- Thank You Allah, Mudik 2015 Dibalik Efek Sisa Gunung Raung (ditulis Yunus M, 15:15:38)
RUBRIK HIJAU (1 artikel)
- "Sampah" Iedul Fitri Mengundang Berkah (ditulis Subhan Riyadi, 09:24:16)
RUBRIK MUDA (2 artikel)
- Gerakan Pelajar Menulis: Dari Mendidik Diri Hingga Membangun Negeri (ditulis Sara Fiza, 15:33:40)
- Uncle Budi Soehardi, The Captain and Papa of Compassion (ditulis Frans Liu, 22:46:27)
RUBRIK OLAHRAGA (1 artikel)
- Bersyukur di Usia 73 Tahun Masih Mampu Taklukan Puncak Vetta Amiata (ditulis Tjiptadinata Effendi, 21:50:49)
RUBRIK JAKARTA (1 artikel)
- Aji Mumpung Sopir Angkot dan Pungli di Jalan (ditulis Amirsyah Oke, 10:06:27)
Sejak awal bulan ini saya mengkurasi 'artikel pilihan Kompasiana' untuk membuat daftar pustaka, yang kelak bakal berguna di masa mendatang saat ingin kembali melihat artikel lawas bermutu di Kompasiana. Bila ingin melihat kurasi artikel tanggal 1 hingga 20 Juli, silakan klik TAG #artikelpilihan #highlightkompasiana yang terletak di bawah artikel ini.
(angka dalam kurung adalah waktu diterbitkannya tulisan)
(tulisan bertanda * adalah tulisan yang dikomentari oleh saya)
(tulisan bertanda # terpilih juga jadi headline)
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H