Mohon tunggu...
Benny Wirawan
Benny Wirawan Mohon Tunggu... Mahasiswa -

Mahasiswa kedokteran dan blogger sosial-politik. Bisa Anda hubungi di https://www.instagram.com/bennywirawan/

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Sisifus Jatuh Cinta (Lagi)

14 Februari 2019   09:27 Diperbarui: 14 Februari 2019   10:02 84
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://medium.com/@egleisberg/my-heart-broke-multiple-times-today-be1d1022d058

Tuhan tak mengijinkanku putus asa dalam mencinta. Pun juga hatiku sendiri melarangnya. Aku disuruh terus berusaha. Sebab bahagia hanya sementara dan gagal sudah biasa. Yang kekal hanya usaha.

Oh Tuhan, aku sudah mengerti! Sekarang biarkanlah aku mendengar jawabnya, untuk tau apa ia akan membuatku bahagia atau mematahkan hatiku untuk yang keduabelas kali.

Seketika hening pecah. Bunyi mobil di jalan kembali terdengar. Bising percakapan memenuhi ruangan. Dan di hadapanku seorang gadis jelita bergaun merah tersenyum manis sekali dan berkata, "Iya. Tentu aku mau."

Hatiku girang. Bukan kepalang. Aku menari-nari di depan altar seperti Daud ketika membawa pulang Tabut Perjanjian.

Mungkin bahagia ini sementara dan patah hati keduabelas menunggu hanya di depan mata. Mungkin kodrat manusia seperti Sisifus kuno yang jadi sumber namaku, mendorong batu karang besar ke puncak gunung hanya untuk melihatnya jatuh. Jika iya aku akan mendorong Petra, si batu karang jelita di depanku ini, dengan setia ke puncak asmara meski hanya untuk melihatnya jatuh ke jurang nestapa, menyeretku bersamanya. Aku akan mencinta dan terus mencinta.

Meski harus jadi gila.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun