Mohon tunggu...
Mbah Ukik
Mbah Ukik Mohon Tunggu... Buruh - Jajah desa milang kori.

Wong desa

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Fiksi Horor dan Misteri] Prahara Jumat Legi

23 September 2016   12:08 Diperbarui: 23 September 2016   13:40 1625
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tak jadi dironsen di Ruang Radiologi. Dokpri

Tak jadi dironsen di Ruang Radiologi. Dokpri
Tak jadi dironsen di Ruang Radiologi. Dokpri
0 0 0 0

Jumat legi, 23 September 2016

Jam sebelas siang, tepat hari Jumat Legi, tanpa sepengetahuan keluarganya aku langsung menuju ke ruang radiologi tempat ia akan dirontgen. Ternyata sepi. Kutanya pada seorang perawat apa ada seorang pria muda bernama Marji yang akan dirontgen.

“Tidak jadi, Mbah. Tadi jam sembilan sudah meninggaldunia…” jelasnya.

Tuhan ampunilah dosa-dosanya dan biarlah dia tenang di sisiMu. Doaku dalam hati.

0 0 0 0

Di depan kamar mayat beberapa orang berkumpul, sebagian tampak raut kesedihan di wajahnya. Dari perbincangan kudengar, Marji meninggal karena serangan jantung akibat hutang yang menumpuk.

“Toko belum laris saja sudah kredit mobil mahal….” celutuk seseorang.

“Gitu katanya disantet dan tokonya dimatikan orang…..” celutuk yang lain.

“Duh, Gusti nyuwun kawelasan, mugi Panjenengan Dalem kersa nampi piyambakipun…..” doaku dalam hati. (  Ya Allah mohon belaskasihMu, semoga Engkau berkenan menerima di sisiMu…)

Kekayaan duniawi sering membuat manusia lupa….

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun