Mohon tunggu...
Anggraini Fadillah
Anggraini Fadillah Mohon Tunggu... Mahasiswa - student at riau islamic university | content writer | host podcast

hi, i am anggraini fadillah. thank you for agreeing to read the article here ✨

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Sudah Bukan Tujuanmu

12 April 2024   07:30 Diperbarui: 12 April 2024   07:30 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

***

Puisi ini menggambarkan sepasang manusia yang berjanji saling kembali ketika sama-sama sudah siap untuk menjalani hubungan yang lebih serius yakni pernikahan. 

Akan tetapi salah satu dari mereka berkhianat dan akhirnya seseorang tersebut memilih seseorang yang ternyata teman dekat sekaligus sahabat yang selama ini ia sayangi.  Semua telah berubah, pandangannya terhadap manusia menjadi dingin dan tidak peduli akibat janji-janji yang ternyata sebuah omong kosong. 

Selama ini begitu banyak orang lain yang ingin mendekatinya akan tetapi ia tetap memilih seseorang yang berjanji padanya untuk sama-sama suatu hari nanti untuk kembali saling melabuhkan tujuan yang lebih serius yakni pernikahan. 

Semoga teman-teman yang membaca puisi ini tidak mengalami hal yang serupa karena bila dibayangkan saja rasanya pasti menyakitkan. Namun, apalah daya manusia yang hanya bisa berencana dengan segala proses yang ada namun pada akhirnya yang terbaik tetaplah didasari pada takdir yang Tuhan gariskan. 

Semoga kamu menemukan seseorang yang selalu memegang janjinya dan menepati janjinya untuk sama-sama bersama saling melengkapi dengan tujuan yang selama ini sejak lama telah dibangun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun