Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Sepasang Sepatu dan Desa Kecil Kita

7 Mei 2024   14:24 Diperbarui: 7 Mei 2024   14:31 164
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tanpa ragu, Hakil menawarkan bantuan kepada Sophia. Meskipun dia sendiri tidak kaya, dia bersedia membantu Sophia dengan segala cara yang dia bisa. Dia menawarkan untuk menjual beberapa karyanya untuk membantu Sophia, meskipun itu berarti dia harus bekerja lebih keras lagi.

Dengan bantuan Hakim, Sophia mulai melihat harapan baru dalam hidupnya. Mereka bekerja sama membuat beberapa karya seni yang menakjubkan dari kayu dan cat, yang kemudian mereka jual di pasar lokal. 

Karya mereka mendapat sambutan hangat dari penduduk kota, dan keduanya merasa lebih dekat satu sama lain setiap hari.

Semakin lama, perasaan Hakim terhadap Sophia tumbuh menjadi sesuatu yang lebih dari sekadar persahabatan.

Dia mulai menyadari bahwa dia jatuh cinta padanya, tetapi dia ragu untuk mengungkapkan perasaannya. Dia takut bahwa Sophia tidak akan merasakan hal yang sama, atau bahkan lebih buruk, bahwa perasaan itu akan mengganggu persahabatan mereka.

Pada suatu malam yang cerah di bawah bintang-bintang, Hakim memutuskan untuk mengungkapkan perasaannya pada Sophia.

Mereka duduk di tepi sungai, mengagumi cahaya bulan yang memantul di permukaan air. Dengan gemetar, Hakim menyatakan perasaannya pada Sophia.

Ternyata, perasaan yang sama juga dirasakan oleh Sophia. Dia tersenyum lembut pada Hakim dan mengaku bahwa dia juga jatuh cinta padanya.

Siluet dua sejoli (sumber: Golife)
Siluet dua sejoli (sumber: Golife)
Mereka berdua merasakan kebahagiaan yang tak terkira dalam momen itu, menemukan bahwa cinta sejati selalu ada di sekitar mereka, cukup dekat untuk dirasakan tetapi tersembunyi di balik kehangatan persahabatan mereka.

Malam itu menjadi saksi Hakim dan Sophia menjadi sepasang kekasih yang tak terpisahkan. 

Mereka menjalani hidup mereka dengan penuh cinta, saling mendukung dan menginspirasi satu sama lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun