Mohon tunggu...
Andi Wi
Andi Wi Mohon Tunggu... Penulis - Hai, salam!

Bermukim di Cilongok - Banyumas - Jawa Tengah. Kamu bisa mulai curigai saya melalui surel: andozshort@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Kesepakatan

21 November 2017   02:05 Diperbarui: 21 November 2017   02:45 1107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi: https: Intagram/mayrianadhani/

"Aku tak bisa tidur lagi setelah itu," katanya.

"Jaga dirimu baik-baik," kataku.

"Semua akan baik-baik saja. Kau juga ya."

"Akan selalu kuingat pesanmu."

"Dah."

Aku tahu. Semalam setelah kejadian itu, dia langsung berkemas. Dia memang gampang berubah pikiran. Saat orang merasa dirinya dilukai atau melukai orang lain, memang gampang berubah pikiran.  Meskipun ya, dia sering bilang padaku bahwa aku tak boleh menganggap dilukai atau melukai siapa-siapa. Jadi aku tak boleh berharap seseorang berubah pikiran karenaku. Termasuk kesepakatan itu.

Dia pergi untuk mencari ayah anak yang diam-diam dikandungnya. Lalu.... Kau tahu, dia tak pernah kembali lagi.

***

Pernikahan keduaku terjadi sepuluh tahun setelah itu. Terus terang, sebetulnya aku menginginkannya lebih cepat. Akan tetapi kalau kau ternyata tahu cinta sejatimu berada sepuluh tahun lebih terlambat dari pada yang kaupikirkan, mungkin jarak untuk mencapai waktu tak pernah merisaukanmu. Akan tetapi masalahnya waktu seringnya berputar begitu lambat dan murung, jadi kita tak bisa berbuat apa-apa sampai mereka sendiri menyerahkan diri pada kita.

Aku percaya cinta sejati adalah cinta terakhir yang kau miliki. Ketika mereka hadir kau harus menyambutnya. Atau jika tidak, bukan masalah. Kau masih punya kesempatan, menyambut cinta yang lebih sejati ketimbang sebelumnya. Sejujurnya sampai stok itu habis. Namun tentu saja kau tak pernah tahu kapan persediaan itu tersisa untukmu, bila akhirnya yang kau ternyata mereka sudah tak ada.  

Aku sering membayangkan kalau stok itu bagai kelereng yang kusimpan dalam kantong. Ketika kulempar satu biji kelereng keluar dari hidupku, yang kudengarkan adalah, "Jangan sedih. Jika yang kau butuhkan aku, aku ada di kantongmu."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun