Mohon tunggu...
Aksara Sulastri
Aksara Sulastri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelance Writer Cerpenis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lewat aksara kutuliskan segenggam mimpi dalam doa untuk menggapai tangan-Mu, Tuhan. Aksarasulastri.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Novel LSOD Part 17: Kerja Sama Ujian Sekolah

25 Juli 2022   11:40 Diperbarui: 25 Juli 2022   11:54 186
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Menunggu hingga 5 menit lewat beberapa detik saja, Baja mengirimkan jawaban lewat pesan.

Di sisi lain Baja masih melihat kondisi ruangan dan petugas yang menjaga. Jika dirasa aman tangan kiri di bawah meja yang tertutup laci tangan kanan bersendawa memegang dahi. Mulai mengetik pesan.

[ACDABCCDAA] 

Usai ujian berlangsung, Suketi merasa lega karena sebelum menulis jawaban dari Baja dia mengecek jawabannya terlebih dahulu. Dari soal yang paling mudah hingga ke soal yang tersulit, dia kerjakan dengan baik. Hingga tuntas.

Suketi lihai dalam menyontek, beberapa pelajaran yang dia rasa tidak mampu. Bahasa Indonesia adalah pelajaran yang paling Keti kuasai. Mata pelajaran itu dia kerjakan sendiri.

....

"Makasih yah, Ja. Akhirnya ujian nasional bisa kita lewati bersama," ujar Suketi lewat telepon.

"Iya, kita sudah bekerja sama tinggal nanti lihat hasilnya bagaimana?"

"Aku yakin pasti hasilnya akan memuaskan, Ja. Kamu kan smart."

Suketi tersenyum bahagia sudah menemukan teman yang bisa diajak kerja sama dalam hal apapun. Gadis itu tidak berpikir dia sudah bermain curang. Suketi yang dahulu percaya dengan kemampuannya kini berubah drastis akibat pergaulan.

Dia berubah setelah mengenal cinta dan patah hati, resiko berpacaran. Bukan hanya tentang perasaan bahkan sampai membuatnya malas belajar. 

***

Pemalang, 25 Juli 2022

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun