Mohon tunggu...
Della Anna
Della Anna Mohon Tunggu... Blogger,Photographer,Kolumnis -

Indonesia tanah air beta. Domisili Belanda. Blogger,Photographer, Kolumnis. Berbagi dalam bentuk tulisan dan foto.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[Cerpen] Penghuni

12 Mei 2017   13:19 Diperbarui: 12 Mei 2017   13:31 1205
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cover Cerpen Penghuni/foto ©DellaAnna

Tiada hari tanpa namamu di hatiku. Mimpi menjadi istrimu, mengganggu khayalan dan harapanku. Tapi aku tak berdaya Ruben. Aku hanyalah seorang budak seks.

Ingin sekali aku berlari denganmu, jauh… sejauh aku sanggup. Namun kakiku terantai. 

Dua malam kemarin James datang, tubuhku bukan lagi milikku. Jiwaku sudah mati, dan daging tubuhku saksi kemaksiatan James. Methadone itu menguasai diriku kembali dengan dosis yang tinggi.

Sangat menyakitkan pergi tinggalkan dirimu, entah kemana sekarang aku pergi? Hanya James yang mengetahuinya.

Moga aku cepat bertemu dengan Katie, Lily, Susan dan Jefry. Aku akan selalu mengenangmu. Hatiku tetap untukmu, always.’’

Secepat kilat, refleks Ruben mengkontak Polisi, Sekejap berdatangan tiga mobil Polisi. Mereka langsung membuka dengan paksa pintu pagar. 

Di sana, di dalam rumah kecil, terlihat tempat tidur, satu meja dengan piring, sendok dan termos air. Tak ada pakaian Julie, yang ada hanya handuk, dan beberapa buku bacaan. Di atas meja dan lantai berserakan jarum-jarum suntikan. Dinding rumah tak pernah beralas. Ada kalender yang di coret sana sini.

Polisi memeriksa lokasi sekitar rumah, di belakang terdapat rumah kecil dari kayu yang berfungsi sebagai kamar mandi dan wc.

Di samping rumah terdapat empat gundukan kecil tanah yang di atasnya penuh tumbuhan rumput liar. Dalam hati Ruben, inikah yang Julie maksudkan sebagai Katie, Lily, Susan dan Jefry?

Oleh karena Julie pernah cerita empat kali ia mengalami gagal hamil. Jadi selama sepuluh tahun Julie terpenjara di dalam rumah kecil itu ia bukan saja menjadi budak seks dan budak Methadone, tetapi juga mengalami proses menyedihkan, kehilangan bayi-bayinya. 

Ketika Ruben menyampaikan kepada pihak kepolisian, segera Polisi memanggi reserse untuk melakukan pengusutan lokasi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun